Merah Putih Sepanjang 1.000 Meter Dibentangkan di Candi Borobudur

  • 01 Juni 2022 18:09:55
  • Views: 12

Magelang: Setiap daerah di Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila dengan cara berbeda. Misalnya komunitas di Magelang, Jawa Tengah, yang memperingati hari ini dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 1.000 meter di Candi Borobudur.
 
Komunitas Desa Wisata Nusantara bersama sejumlah relawan di Magelang membentangkan bendera merah putih dengan panjang 1.000 meter mengelilingi Candi Borobudur. Bendera sepanjang 1 kilometer itu dikirab menuju Balkondes Kembalimus yang berjarak sekitar 3 kilometer.
 
“Kegiatan ini diharapkan dapat membuat peserta maupun masyarakat semakin cinta kepada Tanah Air dan dapat menyatukan perbedaan yang ada, ujar presenter Metro TV Naila Husna melaporkan dalam tayangan Newsline di Metro TV, Rabu, 1 Juni 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, ratusan siswa SMK PGRI 2 menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. Dalam upacara ini, seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat dari seluruh daerah di Indonesia.
 
Pihak sekolah mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk menunjukan kebhinekaan yang ada di Tanah Air. Para siswa juga diharapkan semakin bisa menyerap nilai-nilai luhur Pancasila yang dapat mempersatukan bangsa usai dilakukannya kegiatan upacara ini. (Fatha Annisa)
 

(SUR)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/Dkq4RGnb-merah-putih-sepanjang-1-000-meter-dibentangkan-di-candi-borobudur

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/Dkq4RGnb-merah-putih-sepanjang-1-000-meter-dibentangkan-di-candi-borobudur
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries PGRI,
events Hari Pancasila,
fasums Borobudur,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places JAWA TENGAH, JAWA TIMUR,
cities Magelang, Ponorogo,