Warga Ngada NTT Sambut Kedatangan Presiden Jokowi, Pertama Dalam Sejarah

  • 01 Juni 2022 17:46:50
  • Views: 11

JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Soa Bajawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur pada Rabu 1 Juni 2022 sekira pukul 12.05 WITA. Sebelumnya Presiden Jokowi sempat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende pada pagi hari tadi.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kehadiran Presiden Jokowi terasa istimewa, karena untuk pertama kalinya Presiden Republik Indonesia hadir mengunjungi Kabupaten Ngada.

Di sana Presiden dan Ibu Iriana disambut Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dan Bupati Ngada Andreas Paru. Ketika berjalan menuju ruang tunggu utama bandara, tarian Selamat Datang “Ja’i Bajawa menyambut kehadiran Presiden dan Ibu Iriana.

Saat akan memasuki kendaran untuk memulai kegiatan di Kabupaten Ngada, Presiden dan Ibu Iriana yang telah mengenakan baju adat Bejawa, menyapa warga dan berfoto.

Sepanjang jalan menuju menuju Pasar Bobou, Bajawa, Kabupaten Ngada banyak masyarakat menyambut Presiden dan rombongan.

Di Kabupaten Ngada, Presiden Jokowi akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial di Pasar Bobou dan meninjau Kampus Bambu Turetogo.

(qlh)


https://nasional.okezone.com/read/2022/06/01/337/2603796/warga-ngada-ntt-sambut-kedatangan-presiden-jokowi-pertama-dalam-sejarah

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/06/01/337/2603796/warga-ngada-ntt-sambut-kedatangan-presiden-jokowi-pertama-dalam-sejarah
Tokoh





Graph

Extracted

persons Iriana joko widodo, joko widodo,
topics Bantuan Sosial,
events Hari Pancasila,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Ende,