Jawaban Prabowo soal Peluang Koalisi Gerindra-NasDem di 2024

  • 01 Juni 2022 17:24:11
  • Views: 6

Jakarta -

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bicara peluang partainya berkoalisi dengan Partai NasDem usai bertemu dengan Surya Paloh. Prabowo mengatakan tak bisa main atur sendiri untuk berkoalisi dengan NasDem.

Hal itu disampaikan Prabowo di NasDem Center usai bertemu dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Rabu (1/6/2022). Surya Paloh mendampingi Prabowo menjawab soal pertanyaan peluang koalisi Gerindra dan NasDem pada 2024.

Iya tapikan beliau pemimpin partai, saya pemimpin partai. Kita nggak bisa bertindak, karena teman, kita atur-atur sendiri, kan nggak bisa, kata Prabowo.

Beliau punya konstituen, saya punya konstituen. Kita bertanggung jawab, Pak, ya, kepada partai kita, sambungnya.

Ada kesepakatan yang diambil NasDem dan Gerindra usai pertemuan Prabowo dan Surya Paloh. Prabowo mengatakan partainya dan NasDem sepakat menjaga Indonesia.

Tapi kita komit apa pun terjadi, kita komit bersama-sama menjaga Pancasila, menjaga keutuhan Republik Indonesia. Jadi kita tidak hanya untuk pemilu, kita lebih dari itu, imbuhnya.

NasDem Buka Peluang Bahas Koalisi

Seperti diketahui, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai NasDem Surya Paloh melakukan pertemuan di kantor Nasdem Gondangdia, Jakarta Pusat. Ketua DPP Partai NasDem Willy Adity menyebut pertemuan Prabowo dan Surya Paloh merupakan lepas rindu dua kawan lama.

Ya namanya silaturahmi ya Syawalan ya, kalau toh (penentuan poros koalisi NasDem dan Gerindra) itu nanti ada dalam pembicaraan ya nanti kita lihat, namanya ini lebih kangen-kangenan lah, dua sahabat lama. Jadi karena sudah lama nggak bertemu ya pengen menyambung silaturahmi itu, toh sama-sama dalam pemerintahan, kata Willy Aditya kepada wartawan di kantor NasDem, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2022).

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:


https://news.detik.com/berita/d-6105507/jawaban-prabowo-soal-peluang-koalisi-gerindra-nasdem-di-2024

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6105507/jawaban-prabowo-soal-peluang-koalisi-gerindra-nasdem-di-2024
Tokoh







Graph

Extracted

persons Prabowo, Surya Paloh, Willy Aditya,
companies ADA,
parties Gerindra, Nasdem,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Gondangdia,