Megawati: Hari Lahir Pancasila, Momentum Indonesia Bangkit

  • 01 Juni 2022 17:18:39
  • Views: 9

MerahPutih.com - Nilai luhur Pancasila digali dan berasal dari keluhungan nilai nenek moyang sebagai pedoman menjalankan kehidupan. Pancasila harus menjadi ruh pada setiap sendi kehidupan anak bangsa sampai kapan pun.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri, dalam momentum Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2022.

Hari Lahir Pancasila merupakan peristiwa sejarah yang penuh dengan perjuangan founding father dalam menggali, merumuskan, hingga dapat mendeklarasikan kemerdekaan Republik Indonesia di tengah tekanan penjajah, kata Megawati.

Baca Juga:

Menkumham: Pancasila Harus Jadi Pedoman, Fondasi, dan Perekat

Semangat perjuangan pendiri bangsa tersebut, kata Megawati, harus menjadi semangat bangsa Indonesia, semangat membangun bangsa, dan semangat patriotisme, membela keutuhan dan kemajuan bangsa dan negara Indonesia yang harus tertanam di jiwa anak bangsa sampai kapan pun.

“Dengan semangat gotong royong, dijiwai semangat persatuan demi bangsa dan negara, sudah semestinya kita pedomani. Hal ini adalah bukti cinta terhadap NKRI, sebagai bukti dalam bertindak sesuai dengan nilai Pancasila. Karena dengan bersatu, kita pasti mampu untuk menuju Indonesia tangguh, tegas dia.

Baca Juga:

Jokowi Minta Pancasila Diimplementasikan dalam Sistem Tata Kelola Pemerintahan

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) ini menambahkan, pada momentum Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, bangsa Indonesia harus mampu bangkit, pulih lebih cepat dari pandemi COVID-19.

Dan lebih kuat untuk membangun peradaban dunia, pungkasnya. (Pon)

Baca Juga:

Upacara Kenegaraan Peringatan Hari Lahir Pancasila Digelar di Ende


https://merahputih.com/post/read/megawati-hari-lahir-pancasila-momentum-indonesia-bangkit

Sumber: https://merahputih.com/post/read/megawati-hari-lahir-pancasila-momentum-indonesia-bangkit
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Megawati Soekarnoputri,
ministries BPIP,
parties PDIP,
topics NKRI,
events Hari Pancasila,
products Ideologi Pancasila, Pancasila,
nations Indonesia,
places NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Ende,
cases covid-19,