Niat Main Petak Umpet, Gadis 9 Tahun di AS Malah Diserang Singa Gunung

  • 01 Juni 2022 14:30:36
  • Views: 3

Jakarta, IDN Times - Seorang gadis berusia 9 tahun di negara bagian Washington, Amerika Serikat (AS), diserang oleh seekor singa gunung pada Sabtu (28/5/2022).

Gadis bernama Lily A Kryzhanivskyy diserang saat bermain petak umpet bersama dua temannya di sebuah kamp gereja.

Saat itu, Lily yang berusaha untuk mengejutkan kedua temannya justru diserang oleh singa gunung. Lily berusaha melawan singa tersebut dan kedua temannya melarikan diri.

Lily berhasil diselamatkan oleh para orang dewasa dan segera dilarikan ke rumah sakit.

1. Alami luka parah di bagian kepala

Setelah berhasil diselamatkan, Lily segera diterbangkan ke rumah sakit. Gadis itu mengalami luka parah dibagian kepala dan bagian tubuh atas. Akibat luka itu, Lily harus menjalani beberapa operasi, dilansir dari The Guardian.

Pada Senin (30/5/2022), Lily telah dibebaskan dari perawatan intensif. Namun, ia masih harus tetap dirawat di rumah sakit dan saat ini dalam kondisi yang stabil.

Singa yang menyerang Lily juga telah diperiksa dan dinyatakan bebas rabies.

Baca Juga: Pria Ini Ditangkap karena Selundupkan 190 Kg Cula Badak-10 Ton Gading

2. Singa gunung penyerang Lily dibunuh

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Seusai kejadian, para orang dewasa setempat melakukan pencarian untuk menemukan singa yang melakukan penyerangan. Penduduk setempat akhirnya berhasil menangkap singa muda jantan dan membunuhnya, dilansir dari US Today.

“Kami sangat berterima kasih atas ketabahan gadis kecil ini, dan kami terkesan dengan keberaniannya dalam menghadapi pertemuan yang tidak menguntungkan ini, kata Kapten Mike Sprecher, seorang polisi ikan dan satwa liar.

“Itu terjadi dengan cepat, dan kami bersyukur orang dewasa di kamp merespons dengan sangat cepat, tambahnya.

3. Serangan singa gunung sangat jarang terjadi

Serangan singa gunung terhadap manusia merupakan kejadian yang sangat jarang. 

Negara bagian Washington hanya mencatat dua serangan yang menyebabkan kematian karena singa gunung selama 100 tahun belakangan. Serangan tersebut terjadi pada 1924 dan 2018. Sementara itu, ada juga 20 serangan lain yang mengakibatkan korban luka.

Singa gunung adalah spesies kucing terbesar kedua di Amerika setelah jaguar. Hewan ini biasanya hidup sendiri dan jarang terlihat di siang hari. Predator ini biasanya memangsa rusa atau hewan lain yang lebih kecil.

Walaupun cenderung menghindari manusia, namun serangan hewan ini disebut meningkat akhir-akhir ini di Amerika Utara. Hal ini diakibatkan semakin banyaknya manusia yang memasuki habitat mereka, dilansir dari The Guardian.

Baca Juga: 9 Potret BTS di Depan Pers White House Sebelum Temui Presiden Biden

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


https://www.idntimes.com/news/world/leo-manik/niat-main-petak-umpet-gadis-9-tahun-di-as-malah-diserang-singa-gunung-c1c2

Sumber: https://www.idntimes.com/news/world/leo-manik/niat-main-petak-umpet-gadis-9-tahun-di-as-malah-diserang-singa-gunung-c1c2
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Guardian, The Guardian, Twitter,
ministries Polisi,
fasums Gedung Putih,
nations Amerika Serikat,
places DKI Jakarta,
cities Gunung, Washington,
musicclubs BTS,