Presiden Jokowi Pimpin Upacara Harlah Pancasila hingga Serahkan Bansos

  • 01 Juni 2022 13:11:08
  • Views: 14

INDUSTRY.co.id - Ende- Sejumlah agenda telah menanti Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 1 Juni 2022. Mengawali kegiatan, Presiden dan Ibu Iriana akan mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno di Kabupaten Ende.

Setelah itu, Presiden akan bertindak selaku inspektur upacara dan memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dari Lapangan Pancasila. Presiden kemudian akan menuju Taman Renungan Bung Karno.

Selanjutnya, Kepala Negara akan menuju Rumah Tenun Ende, Kabupaten Ende, untuk menerima penganugerahan gelar tua adat Ende.  Demikian informasi dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Saat akan berangkat menuju Rumah Pengasingan Bung Karno di Kabupaten Ende, Rabu, 1 Juni 2022, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menyapa dan berfoto bersama warga yang telah menantikan sejak pukul 05.30 WITA.

Pukul 07.05 WITA, Presiden yang mengenakan pakaian Ragi Lambu Luka Lesu dengan kain motif perpaduan warna merah dan hitam yang merupakan pakaian adat Ende, sementara Ibu Iriana yang mengenakan perpaduan kain motif berwarna coklat dan ungu tua, menyapa warga.

“Terima kasih, terima kasih, ucap Presiden menjawab teriakan warga yang memanggil dirinya.

“Sini foto, ucap Ibu Iriana memanggil seorang anak, yang kemudian diambil foto oleh ibunya.

Pukul 07.25 WITA, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan berangkat menuju Rumah Pengasingan Bung Karno, Kabupaten Ende.

 

 

 


https://www.industry.co.id/read/107758/presiden-jokowi-pimpin-upacara-harlah-pancasila-hingga-serahkan-bansos

Sumber: https://www.industry.co.id/read/107758/presiden-jokowi-pimpin-upacara-harlah-pancasila-hingga-serahkan-bansos
Tokoh





Graph

Extracted

persons Iriana joko widodo, joko widodo,
bumns Garuda Indonesia,
topics Bantuan Sosial,
events Hari Pancasila,
products Pancasila,
places NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Ende,