Ganjarist Semprot Balik Elite PDIP Sebut Ganjar Kemlinthi Nyapres

  • 01 Juni 2022 11:54:16
  • Views: 11

Jakarta -

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Trimedya Panjaitan menyebut langkah ambisius Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo getol ingin nyapres di 2024. Relawan Ganjarist memandang hal itu merupakan tudingan lantaran hingga kini Ganjar tak pernah mengeluarkan pernyataan hendak maju menjadi capres.

Lho, kayaknya sampai sekarang Mas Ganjar belum pernah statement dia mau nyapres, deh. Kok, dituding begitu, kata Ketua Ganjarist Eko Kuntadhi kepada wartawan, Rabu (1/6/2022).

Eko kemudian mengklaim tingkat elektabilitas Ganjar selama ini cukup tinggi. Menurutnya, capaian elektabilitas itu lantaran publik melihat kinerja Ganjar bagus dan kepemimpinannya luwes.

Soal elektabilitas yang tinggi itu kan karena suara publik. Justru karena publik melihat kinerjanya yang bagus, komunikasinya yang merakyat dan kepemimpinannya yang luwes makanya elektabilitasnya bagus, kata Eko.

Dia menyebut saat ini era informasi terbuka. Informasi soal kinerja Ganjar, menurutnya, dapat diakses secara bebas.

Gini. Sekarang jaman terbuka. Semua orang bisa akses informasi. Termasuk informasi soal kinerja Ganjar. Dan publik juga lihat terang-benderang cara Ganjar menyelesaikan masalah. Ternyata bagus banget. Wajar kalau elektabilitasnya naik, lanjut dia.

Dia kemudian mempertanyakan kinerja Ganjar yang dia klaim bagus oleh masyarakat lantas malah Ganjar yang disalahkan. Menurutnya, elektabilitas Ganjar tersebut lahir dari penilaian publik.

Masa gara-gara dinilai bagus oleh masyarakat, yang disalahkan Ganjar. Elektabilitas kan nggak bisa dipaksain. Dia lahir dari penilaian publik, ujarnya.

Simak soal sentilan elite PDID di halaman berikut.


https://news.detik.com/berita/d-6105120/ganjarist-semprot-balik-elite-pdip-sebut-ganjar-kemlinthi-nyapres

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6105120/ganjarist-semprot-balik-elite-pdip-sebut-ganjar-kemlinthi-nyapres
Tokoh









Graph

Extracted

persons Eko Kuntadhi, Ganjar Pranowo, Roy Suryo, Trimedya Panjaitan,
ministries DPR RI,
parties PDIP,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,