Demi Dukung Anies Baswedan Maju Capres 2024, Petinggi Gerindra DKI Rela Hengkang dan Mau Berlabuh ke Nasdem

  • 01 Juni 2022 12:41:49
  • Views: 8

POJOKSATU.id, JAKARTA – Demi mendukung Anies Baswedan maju di Pilpres 2024 nanti, petinggi Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik sampai rela hengkang dan akan berlabuh di Partai Nasdem.


Anggota Dewan Pembina DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik telah memberikan sinyal kuat bahwa ia akan pindah ke Partai Nasdem demi mendukung Anies Baswedan maju Pilpres 2024.

Petinggi Gerindra M Taufik menjelaskan alasannya ingin pindah ke Partai Nasdem. Pertama, ia ingin tetap pindah ke partai aliran nasionalis.

“Ketika saya menentukan pilihan, geser saya itu pasti ke nasionalis juga. Salah satunya partai yang nasionalis itu Nasdem, kata Taufik seperti dikutip dari kompascom, Rabu (1/6).


Taufik menambahkan, partai besutan Surya Paloh itu juga memiliki arah untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju pada Pilpres 2024.

“Kebetulan saya melihatnya (Nasdem) dekat nih untuk di 2024 ke Anies. Ini agak sejalan dengan pikiran saya. Saya tadi mendoakan Anies, ujar Taufik.

Taufik juga mengaku tidak nyaman terhadap suasana dan beberapa orang di Partai Gerindra saat ini.

Taufik tidak memungkiri, ada beberapa pihak di internal partai yang berharap ia tetap di Gerindra.

Namun, ada beberapa orang yang membuatnya tidak nyaman dan menyebabkan Taufik lebih memilih untuk keluar dari Gerindra.

“Kalau saya duduk terus di situ, sayanya enggak nyaman, sayanya enggak produktif. Sayang dong. Ngapain. Jadi beban malah nanti, kata Taufik.

Taufik akan mengundurkan diri dari keanggotaan DPRD DKI Jakarta terlebih dahulu. Ia berencana hengkang dari DPRD pada hari ulang tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta, 22 Juni mendatang.

“Ya lebih baik saya akan mundurlah dari DPRD. Ya kapan mundurnya itu pertanyaannya? Ulang tahun Jakarta-lah mundur, kata Taufik.

Adapun pengunduran diri ini dimaksudkan agar lebih etis saat Taufik pindah dari Partai Gerindra ke Partai Nasdem.

“Saya mundur dari DPRD, supaya saya konsisten. Saya kan dorong Pak Anies untuk nyalon presiden, tegas Taufik.

Diketahui, Taufik seringkali memberi sinyal dukungan kepada tokoh-tokoh politik dari partai lain di luar Gerindra.

Bahkan, Taufik mendukung Anies sebagai calon presiden ketika Gerindra tetap mendukung Prabowo sebagai calon presiden di 2024 nanti. (ral/pojoksatu)


https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/06/01/demi-dukung-anies-baswedan-maju-capres-2024-petinggi-gerindra-dki-ini-rela-hengkang-dan-mau-berlabuh-ke-nasdem/

Sumber: https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/06/01/demi-dukung-anies-baswedan-maju-capres-2024-petinggi-gerindra-dki-ini-rela-hengkang-dan-mau-berlabuh-ke-nasdem/
Tokoh









Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Muhammad Taufik, Prabowo, Surya Paloh,
companies ADA,
ministries DPD, DPRD,
parties Gerindra, Nasdem,
topics Capres 2024, Pilpres 2024,
places DKI Jakarta,