Pemprov DKI Peroleh WTP Lima Kali, NasDem: Meningkatkan Kepercayaan Publik ke Anies

  • 01 Juni 2022 11:25:44
  • Views: 5

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali meraih penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) untuk lima kali berturut-turut. Ini menjadi bukti kolaborasi antara eksekutif dan legislatif di Jakarta berjalan dengan baik.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino mengatakan, capaian ini memberikan keuntungan bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, baik secara pribadi maupun karier politik. Ini jadi modal mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu jika nantinya akan maju dalam kontestasi politik yang lebih tinggi.

taboola

“Dengan track record kepemimpinannya selama menjadi Gubernur DKI Jakarta yang telah membawa Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan WTP ke-5 kali nya tentu akan menjadi prestasi yang dapat meningkatkan popularitas, citra dan kepercayaan publik dalam kepemimpinan Anies, katanya kepada merdeka.com, Rabu (1/6).

Dia mengungkapkan, dengan diraihnya opini WTP lima kali berturut-turut dapat membuktikan Anies dan Pemprov DKI memiliki transparansi serta akuntabilitas pengelolaan keuangan. Sehingga Pemprov DKI Jakarta telah berhasil membentuk lingkungan kerja yang bersih dan efisien.

“Pemprov DKI berhasil dalam mengelola anggaran dan sebagai wujud nyata kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan berbagai pihak, seperti dengan legislatif maupun dengan SKPD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta telah berjalan dengan baik, ujarnya.

Wibi mengingatkan, capaian prestasi ini harus dapat dipertahankan. Ada beberapa catatan yang harus diperhatikan Pemprov DKI, yaitu efektivitas kerja. Harapannya anggaran yang digunakan dapat tepat sasaran dan efektif menyelesaikan permasalahan di Jakarta.

“Diharapkan momen ini dapat menjadi motivasi Pemprov DKI Jakarta untuk terus berinovasi meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tutupnya. [fik]

Baca juga:
Haikal Hassan akan Memimpin Doa untuk Formula E di Ancol
M Taufik Akhirnya Akui akan Tinggalkan Gerindra, Pindah ke NasDem
Bos Formula E: Sirkuit Jakarta Bakal jadi Tantangan Para Pebalap
Sahroni: Saat Race Formula E, cuma Presiden Jokowi yang Boleh Parkir di Dalam Ancol
BPK Temukan Kelebihan Bayar dalam Laporan Keuangan Pemprov DKI 2021, Ini Daftarnya
DKI Raih Opini WTP dari BPK 5 Kali Berturut-turut, Anies: Kita Kerja Luar Biasa Keras
Anies Bangga Pemprov DKI Raih WTP 5 Kali Berturut-turut: Ini Bersejarah


https://www.merdeka.com/jakarta/pemprov-dki-peroleh-wtp-lima-kali-nasdem-meningkatkan-kepercayaan-publik-ke-anies.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/pemprov-dki-peroleh-wtp-lima-kali-nasdem-meningkatkan-kepercayaan-publik-ke-anies.html
Tokoh









Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, joko widodo, Muhammad Taufik, Ustaz Haikal Hassan,
companies ADA,
ministries BPK, DPRD, Kemdikbud, Pemprov DKI Jakarta,
parties Gerindra, Nasdem,
topics BOS,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,