Keruh Kelapa Sawit Sudah dari Hulu

  • 01 Juni 2022 11:04:53
  • Views: 12

TEMPO.CO, Jakarta - Komisi Pengawas Persaingan Usaha atau KPPU menyoroti ketimpangan penguasaan lahan perkebunan kelapa sawit oleh segelintir kelompok usaha. Ibarat sungai, masalah sawit sudah keruh dari hulu. Pengusahaan lahan kelapa sawit oleh segelintir perusahaan ditengarai menjadi sebab gagalnya menekan harga minyak goreng. Pemberian hak guna usaha perkebunan sawit perlu dievaluasi.

Nasional 

Wajah Kusut RUU KUHP

Pemerintah dan DPR berkeras mempertahankan hampir seluruh isi draf lawas RUU Kitab Undang-Undang Hukum Pidana. Penerapan sederet pasal dikhawatirkan bakal rumit lantaran muatannya tak lazim.

Ekbis

Musim Semi Investor Retail

Tren investasi investor retail diperkirakan terus meningkat seiring dengan pemulihan ekonomi nasional. Sebanyak 60,2 persen investor perorangan di pasar modal adalah milenial dan jumlahnya kian bertambah.

Tempat Parkir Khusus untuk Penonton Formula E 

Panitia menyiapkan tempat parkir di JIExpo  dan Jakarta International Stadium untuk penonton Formula E. Skema ini dijalankan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di Ancol. Tiket penonton Formula E yang tersisa saat ini hanya untuk kelas Ancol Festival.


https://newsletter.tempo.co/read/1597032/keruh-kelapa-sawit-sudah-dari-hulu

Sumber: https://newsletter.tempo.co/read/1597032/keruh-kelapa-sawit-sudah-dari-hulu
Tokoh

Graph

Extracted

ministries DPR RI, KPPU,
topics Pemulihan Ekonomi Nasional,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,