Kabupaten Tangerang Bakal Bangun RSUD Tipe C di Tigaraksa

  • 01 Juni 2022 10:49:03
  • Views: 12

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kabupaten Tangerang bakal membangun RSUD tipe C di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Tahap awal pembangunan akan dilakukan pada 2022 ini.

Pembangunan akan menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sebesar Rp 46 miliar.

Menurut dia, pemkab memilih membangun RSUD tipe C lantaran menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

Lantaran total pembangunan RSUD Tigaraksa dengan tipe A diperkirakan akan menghabiskan biaya sebesar Rp 250 miliar, ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Mochamad Maesyal Rasyid.

Selanjutnya, Pemkab bersama DPRD Kabupaten Tangerang mengupayakan penganggarannya menggunakan sistem kontrak tahun jamak. Sesuai rencana, RSUD Tigaraksa mulai mulai dibangun pada Oktober 2022.

Rumah sakit ini mencakup pelayanan kesehatan khususnya di delapan kecamatan.

Yaitu Kecamatan Tigaraksa, Solear, Cisoka, Cikupa, Panongan, Curug, Jambe dan Legok kata Maesyal.

Maesyal mengungkapkan, proyek pembangunan RSUD Tigaraksa merupakan program Bupati Tangerang Ahmed Zaki Islandar untuk mewujudkan Tangerang Sehat sesuai dengan RPJMD.

Selain itu, RSUD Tigaraksa nantinya bisa mengakomodasi layanan kesehatan khususnya bagi 1,5 juta penduduk di delapan kecamatan terdekat. Sehingga, Pemkab Tangerang akan memiliki empat RSUD.

Tiga rumah sakit sebelumnya yakni RSUD Kabupaten Tangerang di Kota Tangerang, RSUD Pakuhaji di wilayah pantura dan RSUD Balaraja di wilayah barat Kabupaten Tangerang.

Nah, untuk di wilayah Puspem ada delapan kecamatan dengan jumlah penduduk sekitar 1,5 juta orang, sehingga harus diakomodir melalui RSUD Tigaraksa, kata Maesyal.

Antusiasme yang tinggi hingga dinilai efektif menekan aksi balap liar, Polda Metro Jaya berencana kembali menggelar Street Race di Serpong, Kabupaten Tangerang. Persiapan dilakukan dari mulai pengecekan aspal hingga keamanan lapangan.


https://www.liputan6.com/news/read/4975795/kabupaten-tangerang-bakal-bangun-rsud-tipe-c-di-tigaraksa

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4975795/kabupaten-tangerang-bakal-bangun-rsud-tipe-c-di-tigaraksa
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPRD, Polda Metro Jaya,
topics RPJMD,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Tangerang,
cases Balap Liar,