Bupati Tuban Akan Cairkan Dana Hibah untuk Keberangkatan Haji

  • 01 Juni 2022 10:21:46
  • Views: 14

Tuban (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban akhirnya akan melakukan pencarian dana hibah keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Tuban tahun 2022 yang sempat tertunda karena menunggu persetujuan dari Bupati Tuban.

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Rencana pemberian dana hibah untuk keberangkatan CJH dari Tuban menuju embarkasi Surabaya itu diungkapkan oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky saat dikonfirmasi.

Bupati menyatakan bahwa pencairan dana hibah untuk keberangkatan haji itu juga membutuhkan proses, Selasa (31/5/2022).

Saat dikonfirmasi terkait dana hibah untuk keberangkatan caloh jamaah haji yang sudah diatur salam Perda Kabupaten Tuban itu Bupati Tuban menyatakan bahwa dana hibah itu akan tetap dicairkan. Yang mana setelah adanya protes dan pencairan dana hibah tersebut telah dilakukan rapat pembahasan oleh pihak-pihak terkait.

“Proses pemerintah itu tidak semudah membalikan telapak tangan, ada proses-proses yang harus dilalui. Dan Insya Allah tidak mungkinlah hibah-hibah seperti itu akan kita hilangkan. Karena ini juga untuk masyarakat Kabupaten Tuban, terang Aditya Halindra Faridzky, Bupati Tuban saat dikonfirmasi.

Mas Bupati, sapaan akrabnya, menambahkan, meski sampai saat ini masih belum dicairkan namun baginya yang terpenting keberangkatan haji tetap terlaksana sesuai jadwal yang ada. Yang mana anggaran tersebut sudah ada dan bupati menilai tidak ada lagi kendala dalam pemberangkatan haji pada tanggal 3 Juni besuk.

“Dan Insya Allah tanggal 3 akan tetap terlaksana, yang penting kan tetap berangkat. Pemerintahan yang sudah baik pasti akan kita lanjutkan, ungkap Bupati Tuban.

Sementara itu, meski Bupati Tuban menyatakan bahwa dana hibah itu akan dicairkan namun sampai dengan hari ini belum ada pencairan dana untuk keberangkatan CJH Tuban. Meski demikian Meski begitu, Kemenag Tuban akan tetap memberangkatkan 593 orang Calon Jemaah Haji (CJH) ke asrama haji Surabaya.

“Jemaah haji Tuban tetap berangkat. Yang jelas sampai hari ini dana dari pemkab belum dicairkan dan semua disuruh meng-handle dari Kemenag, kata Ahmad Munir, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tuban saat dikonfirmasi terkait hal tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak DPRD Tuban menggelar rapat kerja bersama dengan Kemenag Tuban yang membahas terkait dana hibah keberangkatan CJH Tuban yang tak kunjung dicairkan. Dengan adanya permasalahan itu, pihak DPRD Tuban mendesak kepada Pemkab Tuban supaya segera menyetujui pencairan dana hibah tersebut.[mut/ted]


https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/bupati-tuban-akan-cairkan-dana-hibah-untuk-keberangkatan-haji/

Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/bupati-tuban-akan-cairkan-dana-hibah-untuk-keberangkatan-haji/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Aditya Halindra,
companies ADA, Dana, Google,
ministries DPRD, Kemenag,
topics dana hibah, haji,
fasums Asrama Haji Surabaya,
places JAWA TIMUR,
cities Surabaya, Tuban,