Konser Jazz DPO Kasus Cabul Dibatalkan Polisi

  • 01 Juni 2022 10:10:12
  • Views: 2

Jombang: Konser musik jazz yang menampilkan Muhammad Subchi Azal Tsani, alias MSAT, seorang DPO kasus pencabulan terhadap santri yang rencananya digelar Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa, 31 Mei 2022, akhirnya dibatalkan polisi.
 
Pembatalan dilakukan dengan cara mengerahkan pasukan di dekat Ponpes Majmaul Bahrain Hubbul Waton Minal Iman. Pasukan yang disiagakan berada di dua titik, satu di dekat pintu gerbang Majmaul Bahrain Hubbul Waton Minal Iman dan satu lagi berada di area Polsek Ploso. Pasukan yang dikerahkan, terdiri dari satu peleton anggota Polres Jombang plus mobil water canon.
 
Polisi mengaku, pengerahan pasukan terpaksa dilakukan, pasca-konser musik Jazz yang hendak menampilkan Muhammad Subchi Azal Tsani, alias MSAT, seorang DPO kasus pencabulan terhadap santri sendiri, mulai digelar secara tertutup. Padahal, gelaran konser musik bertajuk Jazz Rakyat Fest 2022 itu, tidak mengantongi izin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kita konsisten tetap menolak kegiatan itu, karena kita menolak, kita lakukan pamantauan. Untuk hasil pemantauan mereka tidak melaksanakan. Mereka sudah bikin pernyataan, makanya kita antisipasi. Alhamdulillah sampai sore tidak terlihat ada kegiatan, ujar Kabagops Polres Jombang, Kompol Puji.
 
Baca juga: Diadang Santri, Polisi Gagal Bawa Putra Pengasuh Ponpes Tersangka Cabul di Jombang
 
Namun  saat ditanya soal masih berkeliarannya seorang DPO kasus pencabulan hingga akan tampil di sebuah konser, Polres Jombang mengaku hanya menjalankan SOP. Kewenangan dalam penangkapan Subchi, seluruhnya menunggu petunjuk dari Polda Jawa Timur.
 
“Untuk itu (penangkapan) ada SPO yang harus kita ikuti, karena itu kewenangan Polda Jatim. Kita koordinasinya tetap dari Polda. Kapasitas Polres Jombang tetap kordinasi dari Polda, ujarnya,
 
Diketahui, Muhammad Subchi Azal Tsani, alias MSAT, merupakan anak kiai dari pemilik Ponpes Majmaal Bachroin Hubbul Wathon Minal Iman, Dusun Losari, Desa Ploso, Kecamatan Ploso, Jombang. Subchi alias MSAT, ditetapkan menjadi DPO Ditreskrimum Polda Jawa Timur, atas kasus pencabulan terhadap santri sendiri.
 
Sebelumnya Subchi sempat melawan dengan melakukan guguatan pra peradilan atas penetapannya sebagai tersangka di Pengadilan Negeri Surabaya dan Pengadilan Negeri Jombang meski akhirnya ditolak majelis hakim. Sementara dalam konser Jazz itu, Subchi diketahui akan tampil dalam grup metafakta oxytron.

 

(MEL)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/Dkq4Poeb-konser-jazz-dpo-kasus-cabul-dibatalkan-polisi

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/Dkq4Poeb-konser-jazz-dpo-kasus-cabul-dibatalkan-polisi
Tokoh



Graph

Extracted

persons Muhammad,
companies ADA,
ministries Polisi,
nations Bahrain,
places JAWA TIMUR,
cities Surabaya,