Upacara Hari Lahir Pancasila Digelar di Ende, Ada Warga yang Menunggu Sejak Pagi

  • 01 Juni 2022 10:04:22
  • Views: 10

TEMPO.CO, Jakarta - Warga Kota Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah memadati jalanan di pinggir Lapangan Pancasila, lokasi pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Rabu 1 Juni 2022. Upacara yang dimulai pukul 7.56 waktu setempat sudah dipadati warga sejak pagi. Mereka juga sangat antusias ingin melihat langsung Presiden Jokowi.

Saya senang, biasanya lihat di televisi. Hari ini Presiden langsung kunjungi Kota Ende, kata Mama Nela, 73 tahun, yang telah menunggu kehadiran Presiden Jokowi sejak pukul 05.30 WITA, di Lapangan Pancasila, Ende, NTT, Rabu 1 Juni 2022.

Raut wajah Mama Nela tampak bahagia. Dia tak membayangkan sebelumnya bisa bertemu dengan Presiden meski melihat dari jauh.

Hal itu juga dirasakan oleh Mama Maria Margaretha, 60 tahun, yang harusnya berjualan di Pasar Mbongawani. Dia menunggu untuk melihat Presiden Jokowi sebelum berjualan.

Animo masyarakat sangat tinggi untuk melihat orang nomor satu di Indonesia itu. Sejak Kepala Negara memasuki lapangan upacara, warga memberikan tepuk tangan dan teriakan.

Karena antusias masyarakat yang tinggi, warga diperbolehkan untuk melihat langsung upacara yang dipimpin Presiden Jokowi. Aparat keamanan pun tetap siaga mengamankan situasi di sepanjang Jalan Soekarno Titik Nol Kota Ende itu.

Saat Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana Jokowi bersama rombongan sedang berada di Taman Perenungan Bung Karno di sisi utara Lapangan Pancasila, masyarakat pun berbaris sepanjang jalan.

Baca: Pimpin Upacara di Ende, Jokowi Ajak Generasi Muda Bumikan Pancasila


https://nasional.tempo.co/read/1597092/upacara-hari-lahir-pancasila-digelar-di-ende-ada-warga-yang-menunggu-sejak-pagi

Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1597092/upacara-hari-lahir-pancasila-digelar-di-ende-ada-warga-yang-menunggu-sejak-pagi
Tokoh







Graph

Extracted

persons Iriana joko widodo, joko widodo, Soekarno,
companies ADA,
events Hari Pancasila,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Ende,