Presiden Ajak Anak Bangsa Membumikan Pancasila

  • 01 Juni 2022 08:40:27
  • Views: 11

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi pemimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (1/6/2022).

Dalam amanat upacara, Kepala Negara mengajak seluruh anak bangsa Indonesia untuk selalu membumikan Pancasila. 

Dari Kota Ende, saya mengajak seluruh anak-anak bangsa di manapun berada, untuk bersama sama membumikan Pancasila. Dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegar, kata Presiden dalam amanatnya.

Menurut Presiden, Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua. Namun, Pancasila telah menjadi penuntun Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan dan ujian.

Dan ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa, bahwa bangsa dan negara kita bisa tetap berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita semua sepakat untuk berlandaskan pada Pancasila,

Presiden pun meminta seluruh bangsa, untuk betul-betul mengamalkan dan memperjuangkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Tapi, saya selalu ingatkan. Kita harus betul-betul mengamalkan Pancasila dan memperjuangkan Pancasila. Kita wujudkan dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan, dan kenegaraan kita. Kita mengimplementasikan dalam tata kelola pemerintahan dan juga menjiwai interaksi antar sesama anak bangsa, ujarnya.

Inilah tugas kita bersama, tugas seluruh komponen bangsa, menjadikan Pancasila sebagai ideologi oleh seluruh tumpah darah Indonesia, lanjutnya.


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1475585/presiden-ajak-anak-bangsa-membumikan-pancasila?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1475585/presiden-ajak-anak-bangsa-membumikan-pancasila?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
events Hari Pancasila,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Ende,