Fahri Fadilah: Saya Tak Berani Melawan Polri, Hanya Perjuangkan Hak

  • 01 Juni 2022 07:47:44
  • Views: 8

Suara.com - Fahri Fadilah Nur Rizki (21), siswa calon Bintara Polri yang gagal mengikuti tahapan pendidikan untuk menjadi polisi, mengaku tetap berjuang bukan untuk melawan institusi Polri. Dia semata-mata memperjuangkan haknya.

Saya tidak berani melawan instusi, saya hanya mencari keadilan. Sama sekali tidak ada niatan untuk melawan Polri, kata Fahri saat ditemui Suara.com di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2022).

Fahri mengatakan sebenarnya sudah memperjuangkan haknya sejak awal Februari, beberapa waku setelah dia dinyatakan gagal untuk menjadi polisi. Dia bersama keluarganya mendatang sejumlah anggota DPR, salah satunya Anggota DPR RI, Habiburokhman dari Fraksi Gerindra.

Dari Habiburokhman mereka mendapatkan surat untuk disampaikan ke Polda Metro Jaya, namun akhirnya hal tersebut juga tidak mendapatkan hasil memuaskan.

Baca Juga: Anak Gagal Masuk Calon Bintara Polri, Ibu Fahri Fadilah Khawatir Dengan Mental Sang Anak

Berbulan-bulan berjuang, tanpa ada hasil yang memuaskan, hingga videonya pengakuannya viral di media sosial dan mendapat perhatian dari publik, termasuk anggota DPR RI dari Fraksi Nasional Demokrat, Briggita Lasut.

Briggita pun telah melakukan pertemuan dengan Fahri dan keluarganya. Anggota Parlemen tersebut menyatakan akan menindak lanjuti peristiwa yang dialami pemuda tersebut.

Viral di Media Sosial

Sebelumnya, Fahrifadillah yang merupakan siswa pendidikan kepolisian viral di media sosial karena kisahnya yang gagal menjadi anggota Polri. Pada video yang diunggah akun Instagram @jurnalisjunior, Fahrifadillah tersebut bersama sang ibu memohon agar dikembalikan haknya sebagai Bintara Polri terpilih.

Assalamualaikum, saya siswa Bintara Polri yang digagalkan, yang terhormat kepada bapak Presiden, kepada bapak Kapolri, saya siswa Bantara Polri yang digagalkan saat ketika mau berangkat pendidikan, ujar siswa tersebut.

Baca Juga: ICW Desak Kapolri Jendral Listyo Sigit Pertimbangkan Status AKBP Brotoseno yang Kembali Aktif di Polri

Siswa itu kemudian menyatakan bahwa sebelumnya telah dinyatakan lulus. Ia juga ranking 35 dari 1.200 peserta lainnya di Polda Metrojaya.

Saya sudah dinas selama enam bulan dan saat mau berangkat pendidikan nama saya digantikan orang yang sudah gagal, imbuhnya.

Fahri meminta agar dikembalikan haknya kembali untuk ikut pendidikan gelombang dua. Ia juga mengaku sudah berusaha sejak tahun 2018.

Tapi ketika gelombang dua, nama saya digantikan oleh orang yang sudah gagal, ujar pria tersebut sambil menahan tangis.

Dijelaskan, bahwa alasan Fahri digantikan karena mengidap penyakit tertentu. Namun saat diperiksa ke tempat lain, ia tak mengidap penyakit tersebut.

Saya sudah lolos nama saya digantikan karena ada penyakit tertentu, tulisan dalam video.

Saya diperiksa di RS lain dan militer tidak ditemukan penyakit tersebut, imbuh dalam video.

Selaian Fahri, ibunya dalam video juga memohon agar putranya segera mendapatkan keadilan.

Anak saya sudah lulus terpilih, kembalikan hak anak saya, kembalikan usaha anak saja, jerih payah anak saya, perjuangan anak saya, ujar sang ibu.


https://www.suara.com/news/2022/06/01/070500/fahri-fadilah-saya-tak-berani-melawan-polri-hanya-perjuangkan-hak

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/01/070500/fahri-fadilah-saya-tak-berani-melawan-polri-hanya-perjuangkan-hak
Tokoh







Graph

Extracted

persons Brotoseno, Fahri Hamzah, Habiburokhman,
companies ADA, Instagram,
ministries DPR RI, Fraksi Gerindra, Polda Metro Jaya, Polisi,
ngos ICW,
parties Demokrat, Gerindra, Nasdem,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,