Jelang Idul Adha, Bekasi Masih Kekurangan Hewan Kurban

  • 01 Juni 2022 07:07:07
  • Views: 9

IDXChannel - Sebulan menjelang Hari Raya Idul Adha, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Bekasi Wadi Rimal mengungkap, jumlah ketersediaan hewan kurban di Kota Bekasi belum memenuhi.

Menurutnya masih ada puluhan ribu hewan kurban untuk mencukupi permintaan yang ada.

Kebutuhan hewan kurban di Kota Bekasi, kita masih mengalami kekurangan dari segi jumlahnya. Dari ketersediaan hewan yang ada tidak sebanding dengan jumlah yang dibutuhkan, kata Wadi Rimal, Selasa (31/5/2022).

Berdasarkan catatannya, kebutuhan hewan kurban jenis kambing maupun domba ditaksir mencapai 22.000 ekor. Sementara, jumlah ketersediaan hingga saat ini baru mencapai 1.000 ekor.

Kemudian, kebutuhan hewan kurban jenis sapi ditaksirnya mencapai 7.000 ekor. Lebih lanjut, kebutuhan sapi ini baru bisa terpenuhi sebanyak 500 ekor.

Sehingga ketersediaan hewan kurban tergolong belum mencukupi, ucapnya. Wadi mengatakan, pihaknya harus mengambil hewan kurban dari wilayah lain untuk mencukupi permintaan yang ada. Hanya saja, adanya wabah PMK membuat jajarannya harus serius dalam melakukan karantina untuk mencegah penyakit tersebut menular.

Hewan kurban dari luar kami mewajibkan untuk menjalankan karantina terlebih dahulu, tegasnya.

(SAN)


https://www.idxchannel.com/economics/jelang-idul-adha-bekasi-masih-kekurangan-hewan-kurban

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/jelang-idul-adha-bekasi-masih-kekurangan-hewan-kurban
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, MNC,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products Hewan kurban,
places JAWA BARAT,
cities Bekasi,
animals Domba, Kambing, Sapi,