Hasil French Open 2022: Kalahkan Djokovic, Rafael Nadal Lolos ke Semifinal

  • 01 Juni 2022 07:03:19
  • Views: 8

TEMPO.CO, Jakarta - Duel final kepagian tersaji di babak perempat final French Open 2022. Dua petenis pengoleksi gelar terbanyak grand slam, Rafael Nadal dan Novak Djokovic, berhadapan di Roland Garros, Paris, Rabu dinihari WIB, 1 Juni 2022.

Pembicaraan tentang berakhirnya era Rafael Nadal sebagai raja lapangan tanah liat mendapat jawabannya dalam partai itu. Petenis asal Spanyol itu mampu mengalahkan rivalnya, yang berasal dari Serbia dengan skor 6-2, 4-6, 6-2, 7-6(4).

Hasil itu membuat Rafael Nadal tetap berpeluang memperbaiki rekornya sebagai pengoleksi gelar grand slam terbanyal. Ia kini sudah mengemas 21 gelar, unggul satu trofi dari Djokovic.

Pertarungan itu sudah menyajikan bumbu drama sebelum laga. Nadal, juara Roland Garros 13 kali, dikalahkan Novak Djokovic dalam partai semifinal tahun lalu. Ia juga diragukan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena baru pulih dari dua cedera.

Namun, di lapangan, Nadal membuktikan diri masih layak disebut sebagai raja tanah liat. Petenis 35 tahun itu, yang hanya kalah tiga kali di French Open sejak 2005, tampil menekan dan merebut set pertama.

Tenaganya tak tampak terkuras, meski harus melewati pertarungan lima set melawan Felix Auger Aliassime di babak sebelumnya. Ketika Djokovic bangkit pada set kedua yang berlangsung selama 88 menit, Nadal kembali membuat lawannya, yang merupakan petenis nomor satu dunia, takluk pada dua set berikutnya.

Rafael Nadal menyalami Novak Djokovic setelah memenangi laga perempat final French Open 2022, 1 Juni. REUTERS/Yves Herman

Nadal, yang menjadi unggulan kelima akan kembali menghadapi lawan berat di babak semifinal French Open 2022. Ia akan melawan unggulan ketiga asal Jerman, Alexander Zverev.

Sebelumnya, Zverev menghentikan kiprah petenis remaja Spanyol, Carlos Alcaraz. Ia mengalahkan petenis berusia 19 tahun itu dengan skor 6-4, 6-4, 4-6, 7-6(7).

Fakta Menarik

Kemenangan di babak pertempat final ini membuat Rafael Nadal kini unggul 8-2 atas Novak Djokovic di French Open.

Rafael Nadal mencapai semifinal French Open ke-15. Ia kini mengincar gelar juara yang ke-14.

REUTERS

Baca Juga: Coco Gauff Lolos ke Semifinal French Open, Leylah Fernandez Kandas

Selalu 
update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu. 


https://sport.tempo.co/read/1597066/hasil-french-open-2022-kalahkan-djokovic-rafael-nadal-lolos-ke-semifinal

Sumber: https://sport.tempo.co/read/1597066/hasil-french-open-2022-kalahkan-djokovic-rafael-nadal-lolos-ke-semifinal
Tokoh







Graph

Extracted

persons Alexander Zverev, Novak Djokovic, Rafael Nadal,
companies Reuters, Telegram,
nations Jerman, Spanyol,
places DKI Jakarta,
cities Paris,