Sandiaga Uno Dukung Wisata Olahraga Kepulauan Riau: Ada Golf dan Sirkuit F1

  • 01 Juni 2022 07:04:20
  • Views: 9

TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendukung penuh rencana pembangunan sirkuit Formula 1 atau F1 di Kabupaten Bintan Kepulauan Riau. Tidak hanya itu, ia juga mendorong wisata olahraga lainnya seperti golf yang terdapat di Batam.

Hal itu disampaikannya saat kunjungan ke desa wisata Pandang Tak Jemu Kampung Bakau Serip Nongsa, Batam. Pembangunan F1 di Bintan kita dukung 1.500 persen, kata Sandiaga, Selasa, 31 Mei 2022.

Sandiaga mengatakan pembangunan sirkuit F1 di Kabupaten Bintan juga harus berbasis climate change serta pelestarian tanamanan mangrove. Tujuan utamanya untuk mengangkat perekonomian masyarakat kita, kata dia.

Sirkuit F1 Bintan yang dibangun itu terinspirasi dari pembangunan Pertamina Mandalika International. Sirkuit tersebut akan memiliki karakter dan keunikan yang tidak ditemui di sirkuit manapun di dunia dengan menawarkan pemandangan laut Bintan. Presiden Joko Widodo telah direncanakan melakukan ground breaking Bintan International Circuit itu dalam waktu dekat.

Menurut Sandiaga, wisata olahraga merupakan bagian primadona di sektor pariwisata. Pihaknya sangat mendukung pembangunan yang menunjang pariwisata olahraga, termasuk juga wisata olahraga golf yang terdapat di Kota Batam.

Semua kegiatan wisata olahraga ini, kata Sandiaga, harus digunakan sebagai sebuah kebangkitan pariwisata di Indonesia. September nanti Batam ada turnamen golf lagi, ujarnya.

Baca juga: Wisata Olahraga di Kota Batam, Ada Turnamen Golf Internasional pada Juni 2022

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update. Klik Tempo.co Update untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram lebih dulu.


https://travel.tempo.co/read/1596990/sandiaga-uno-dukung-wisata-olahraga-kepulauan-riau-ada-golf-dan-sirkuit-f1

Sumber: https://travel.tempo.co/read/1596990/sandiaga-uno-dukung-wisata-olahraga-kepulauan-riau-ada-golf-dan-sirkuit-f1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sandiaga Uno,
companies ADA, Telegram,
bumns PT Pertamina,
events Formula 1,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, KEPULAUAN RIAU, RIAU,