Emak-emak Pendukung Sandiaga Uno Gelar Pelatihan Pengolahan Eceng Gondog untuk Tingkatkan Pendapatan

  • 31 Mei 2022 23:09:57
  • Views: 4


Pandangan tersebut, disuarakan ratusan orang yang didominasi emak-emak saat mendeklarasikan dukungan untuk Sandiaga Uno di Kota Cimahi, Jawa Barat.

Ketua Emak-emak For Sandiuno di Kota Cimahi, Dewi Trianawati mengatakan, kegiatan kali ini tidak sekadar deklarasi, tetapi juga dirangkai dengan pelatihan pembuatan karya tangan dengan bahan dasar limbah eceng gondok.


Pelatihan tersebut, kata dia, untuk menambah wawasan para pelaku UMKM dan emak-emak dalam mengembangkan usaha serta menambah pendapatan.

Pelatihan ini kita adakan untuk bisa membuka peluang usaha baru para UMKM dan emak-emak, kita di sini emak-emak banyak yang nganggur dan belum punya ilmu untuk itu kita adakan pelatihan ini, kata Dewi Trianawati dalam keterangannya, Selasa (31/5).

Dewi mengatakan, pelatihan tersebut akan terus dilanjutkan dengan menggiring lebih banyak lagi masyarakat. Harapannya, pelatihan ini dapat menciptakan UMKM yang kreatif, inovatif, dan naik kelas.

Pelatihan ini akan terus berlanjut, harapannya dari kegiatan ini kita bisa menciptakann UMKM yang kreatif, inovatif dan maju bisa naik kelas, karena jantungnya Indonesia itu di UMKM dimasa Covid seperti ini yg bisa bertahan hanya UMKM, kata Dewi.

Soal dukungan pada Sandiaga Uno, kata Dewi, didasarkan pada bukti kinerja dan kepedulian pada pengembangan UMKM di daerah.

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat Kota Cimahi R. Erwin Winaldi, yang juga berharap Sandiaga Uno dapat terpilih di Pilpres 2024 sehingga UMKM lebih berkembang hingga ke luar negeri.

Saya yakin support dari Pak Sandi akan sangat bermanfaat untuk kita semua. Saya berharap Pak Sandi terpilih menjadi pemimpin kita, karena beliau sudah teruji dan sudah dirasakan oleh kita sepak terjangnya sangat membantu UMKM, pungkasnya.


https://nusantara.rmol.id/read/2022/05/31/535472/emak-emak-pendukung-sandiaga-uno-gelar-pelatihan-pengolahan-eceng-gondog-untuk-tingkatkan-pendapatan

Sumber: https://nusantara.rmol.id/read/2022/05/31/535472/emak-emak-pendukung-sandiaga-uno-gelar-pelatihan-pengolahan-eceng-gondog-untuk-tingkatkan-pendapatan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sandiaga Uno,
companies WhatsApp,
topics Pilpres 2024,
products UMKM,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,
cities Cimahi,
cases covid-19,