Jokowi Tiba di Ende NTT, Disambut Antusias Warga

  • 31 Mei 2022 21:54:07
  • Views: 11

Jakarta -

Presiden Joko Widodo dan sang istri Iriana Joko Widodo serta rombongan telah tiba Nusa Tenggara Timur (NTT). Jokowi akan memimpin upacara Hari Lahir Pancasila besok.

Jokowi tiba di Bandar Udara Haji Hasan Aroeboesman, Kabupaten Ende, NTT, Selasa (31/5/2022) sekitar pukul 17.25 WITA. Jokowi dan Iriana lalu disambut Gubernur NTT Viktor Laiskodat beserta istri, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Kapolda NTT Irjen Setyo Budiyanto, dan Danlanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Morgan.

Setelahnya, Jokowi beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat bermalam di Kabupaten Ende. Dalam perjalanan dari Bandar menuju tempat menginap pada Selasa sore 31 Mei 2022, Jokowi disambut warga di Simpang Lima, Kabupaten Ende.

JokowiJokowi dan Iriana serta rombongan tiba di NTT (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Warga antusias menyambut kehadiran Jokowi. Jokowi dan Iriana pun sempat membagikan buku dan berfoto dengan warga.

Jarak bandara dengan tempat menginap yang biasanya ditempuh hanya dalam waktu tidak kurang dari 10 menit, kali ini Presiden dan rombongan menempuh dalam waktu 30 menit karena banyaknya warga yang menyambut.

Diketahui, Jokowi dan Iriana berada di Provinsi NTT untuk menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022. Upacara akan digelar pada Rabu, 1 Juni 2022, di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi NTT adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

(eva/idn)

https://news.detik.com/berita/d-6104654/jokowi-tiba-di-ende-ntt-disambut-antusias-warga

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6104654/jokowi-tiba-di-ende-ntt-disambut-antusias-warga
Tokoh

























Graph