Di NTT, Presiden RI Jokowi akan Kunjungi Pengembangan Sorgum di Laipori Sumba Timur

  • 31 Mei 2022 21:15:05
  • Views: 10

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMURPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) yang dijadwalkan tiba di Kabupaten Ende-Flores NTT pada hari ini 31 Mei 2022 untuk memimpin langsung Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 di lapangan Pancasila Kota Ende.

Dalam kesempatan kunjungan ke NTT tersebut, Presiden RI Jokowi juga akan berkunjung di Kabupaten Sumba Timur pada Kamis 2 Juni 2022 untuk melihat secara langsung pengembangan tanaman Sorgum di Laipori, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur. Jokowi juga dijadwalakn akan berkunjung ke pasar Inpres Matawai Kota Waingapu.

Bupati Sumba Timur Kristofel Praing yang dikonfirmasi saat tiba di Bandara Umbu Mehang Kunda, Waingapu, Selasa (31/5/2022) mengatakan, kunjungan Presiden Jokowi di Kabupaten Sumba Timur ini sangat mendadak.

“Yah, kedatangan pak Presiden Jokowi walaupun mendadak kami tetap siap untuk menerima dan dengan senang hati pak Jokowi melihat langsung perkembangan di Kabupaten Sumba Timur, kata Kristofel.

Menurutnya, pihaknya juga akan menyampaikan hal-hal penting terkait dengan pembangunan di Kabupaten Sumba Timur yang masih dalam perencanaan agar dapat terealisasi ke Presiden.

“Jadi yang paling penting adalah di bidang pertanian, selain itu peternakan karena kita tahu bahwa di Sumba Timur dikenal sebagai daerah peternakan seperti sapi Ongole dan kuda Sandalwood agar mendapat perhatian dari pemerintah pusat, ujarnya.

Kristofel menambahkan, kedatangan dadakan Presiden RI Jokowi itu berdasarkan informasi awal dari Kepala Staf Kepresidenan (KSP). “Jadi waktu informasi kedatangan Presiden itu di Sumba Timur dari Flores tanggal 1 Juni 2022 kami dapat informasi tanggal 28 Mei 2022 sehingga kami melakukan pertemuan untuk membentuk panitia tetapi untuk kedatangan Presiden. Kami belum kita sampaikan keluar. Namun persiapan kunjungan ini kami sudah persiapakan semua termasuk peralatan transportasi Presiden dan Paspampres sudah ada di Sumba Timur hanya tinggal menunggu kedatangan Presiden, ungkap Kristofel Praing.(*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/411761/di-ntt-presiden-ri-jokowi-akan-kunjungi-pengembangan-sorgum-di-laipori-sumba-timur

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/411761/di-ntt-presiden-ri-jokowi-akan-kunjungi-pengembangan-sorgum-di-laipori-sumba-timur
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies ADA, Google, Telegram,
institutions Paspampres,
events Hari Pancasila,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Ende, Sumba,
animals Sapi,