Tara-Indepay Kenalkan Layanan Pembayaran Digital Sekali Klik untuk Industri F&B

  • 31 Mei 2022 21:07:08
  • Views: 6

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Platform perdagangan headless commerce berbasis Open API, tara-indepay, memperkenalkan platform digital untuk pembayaran sekali klik checkout pertama untuk para pelaku industri makanan dan minuman (F&B) hingga ritel dan UMKM di Indonesia.

Merchant pertama yang sudah mengimplementasikan layanan pembayaran digital ini adalah Domino's Pizza yang dikelola oleh grup Mitra Adiperkasa (MAP).

Rajib Saha, Co-founder & Chief Executive Officer Setara Networks Worldwide, perusahaan penyedia platform tara-indepay mengatakan, implementasi platform ini di dunia bisnis akan memberikan customer experience atau pengalaman digital yang akan sangat berbeda bagi customer saat melakukan transaksi.

Baca juga: Percepat Digitalisasi Layanan Perbankan Tanpa PHK Pegawai, Ini Strategi Bos BRI

Konsumen hanya perlu mendaftar dan membuat unique Pay-ID untuk menjalankan pembayaran dan cukup dengan satu klik yang sangat mudah.

Untuk transaksi di Domino's Pizza misalnya, konsumen bisa menikmati fasilitas One-click checkout dengan rekening bank BRI yang mereka miliki tanpa perlu beralih ke halaman aplikasi pembayaran atau perbankan lain.

Baca juga: Sandiaga Uno Dorong Transformasi Digital, Kejar Target 30 Juta UMKM Masuk E-Commerce

One-click checkout yang revolusioner dari tara-indepay dibangun untuk menjadi solusi dari permasalahan ini sekaligus menawarkan kecepatan dan kenyamanan serta standar keamanan tertinggi ke pelanggan, ungkap Rajib.

Hadirnya platform ini dilatarbelakangi beragam kesulitan yang dialami pelanggan dan pedagang karena kegagalan dalam mekanisme pembayaran, misalnya karena proses checkout yang lama dan rumit, serta karena tidak adanya pilihan metode pembayaran atau platform yang diinginkan.

Otto Benny Hantoro, Program Director Setara Networks Worldwide menjelaskan, platform ini akan sangat membantu pebisnis direct-to-consumer (D2C) dan pengusaha UMKM karena menawarkan teknologi bisnis end-to-end yang dilengkapi dengan digitalisasi instan, social commerce, pemesanan, analitik, CRM, supply chain, pemasaran, promosi dan banyak lagi bersama dengan pembayaran dan penagihan real-time yang disajikan dalam bentuk API terbuka, SDK, dan aplikasi seluler.

Merchant bisa meng-create menunya sendiri di platform. Merrchant bisa share menu menunya ke customer via Whatsapp dan media sosial dan customer bisa langsung mengordernya. Customer experience yang akan didapatkan benar-benar smooth karena tidak perlu lagi masukkan belasan nomor digit dan data lain saat bertransaksi, jelasnya.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/31/tara-indepay-kenalkan-layanan-pembayaran-digital-sekali-klik-untuk-industri-fb

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/31/tara-indepay-kenalkan-layanan-pembayaran-digital-sekali-klik-untuk-industri-fb
Tokoh





Graph

Extracted

persons Arifin, Sandiaga Uno,
companies WhatsApp, YouTube,
bumns BRI,
organizations API,
topics BOS, e-commerce, transformasi digital,
products UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases PHK,