Klaim Ada 14 Kader Golkar Pindah ke Demokrat, Andi Arief: Kami Akan Konsultasikan

  • 31 Mei 2022 20:55:38
  • Views: 15

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief mengklaim ada 14 kader Partai Golkar yang berpindah ke partainya. Ia menyebut kepindahan itu atas kemauan sendiri.

14 orang itu atas kemauan sendiri, kata Andi Arief dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (31/5/2022).

Meski demikian ia belum mau membeberkan identitas 14 kader tersebut. Ia mengatakan akan membicarakan hal itu kepada Golkar agar hubungan kedua partai tidak retak.

Kaget IAS Jadi Kader Golkar Usai Tak Dipilih AHY, Demokrat: Tidak Semua Keputusan Diterima dengan Lapang Dada

Etik berpartai, kami menghormati Golkar, maka kami akan konsultasikan, ujarnya.

Ia juga menyinggung kepindahan kader-kader Demokrat ke Golkar baru-baru ini. Mereka yaitu Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang merupakan kader Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Bayu Airlangga yang merupakan kader Jawa Timur.

Andi Arief lantas mengibaratkan sepasang suami istri yang sedang bertikai untuk menyelesaikan persoalan di dalam rumah.

Kalau suami istri sedang berseteru atau sedang berbeda pendapat, kan cara terbaik itu menyelesaikannya di dalam rumah itu. Bukan malah masuk rumah orang lain, ujarnya.

Sebelumnya, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengaku kaget mendengar kabar pidahnya politisi senior Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ke Partai Golkar usai tidak dipilih Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi pemimpin Demokrat Sulawesi Selatan.

Merespons berpindah partainya Pak IAS dari Partai Demokrat ke Partai Golkar tentunya kami hormati. Meskipun kami terkejut dan menyayangkan namun ini adalah konsekuensi logis dari dinamika politik pasca Musda, kata Kamhar Lakumani kepada wartawan, Minggu (29/5/2022).

Kamhar berharap semua kader bisa menerima apapun keputusan Musda. Ia mengatakan bahwa keputusan Musda sudah dipertimbangkan dengan matang.

IAS Pindah ke Golkar, Pengamat: Kerugian Besar bagi Demokrat


https://www.jitunews.com/read/150111/klaim-ada-14-kader-golkar-pindah-ke-demokrat-andi-arief-kami-akan-konsultasikan

Sumber: https://www.jitunews.com/read/150111/klaim-ada-14-kader-golkar-pindah-ke-demokrat-andi-arief-kami-akan-konsultasikan
Tokoh









Graph