Kakak Ridwan Kamil: Keluarga Besar Sudah Ikhlas Terima Apa pun Takdir Eril

  • 31 Mei 2022 20:55:41
  • Views: 9

 

Pencarian hari kelima selesai dan hari ini keenam. Berkenaan dengan itu, keluarga sudah ikhlas apa pun yang nanti menjadi takdir Eril, kata Kakak Kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, dalam video yang diterima Ayobandung.com, Selasa, 31 Mei 2022.

 

Hingga hari kelima, belum ada kabar atau tanda-tanda ditemukannya putra sulung Ridwan Kamil itu.

 

Dan memasuki pencarian hari keenam, kata Erwin, pihak keluarga mengaku sudah berkonsultasi dengan ulama guna mengantisipasi skenario yang bakal terjadi.

 

Adapun keputusan skenario berupa salat gaib itu, lanjut Erwin, dapat dilakukan setelah pencarian hari keenam selesai.

 

Skenario tersebut (salat gaib) keluarga sudah berkonsultasi dengan ulama untuk mempersiapkan apa yang harus dilakukan sesuai syariat Islam terhadap apa pun yang terjadi pada Eril, kata Erwin.

 

 

Pencarian Eril sendiri terus diupayakan oleh otoritas Swiss dan KBRI Swiss sampai hari keenam.

 

Apa pun hasil pencarian akhir yang akan terjadi nantinya, keluarga mengaku sudah mengikhlaskan semuanya.

 

Apa pun yang takdir Eril, keluarga di sini sudah ikhlas dan kami mungkin setelah hari keenam kita bisa ketahui, ujarnya.

 

Hari kelima pencarian Eril, tim SAR Swiss terus berupaya dengan mengintefsikan pencarian menggunakan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam.

 

 

Pencarian dimulai pagi hari mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

 

Pada Senin, 30 Mei 2022, Ridwan Kamil bersama istri ditemani Duta Besar Muliaman Hadad, dikunjungi oleh Walikota Kota Bern, Alec Van Graffenried.

 

Adapun pencarian Eril sendiri sebelumnya Minggu, 29 Mei 2022, tim SAR Swiss menggunakan perahu berisikan tiga orang yang terdiri dari satu orang pengendali perahu, dan dua lainnya menggunakan teropong yang dapat meneropong kedalaman sungai.

 

 

Pencarian Eril dimulai di pagi hari pukul 09.00 waktu setempat, dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Maritim Bern. Pencarian kali ini rutenya zigzag, serta melibatkan drone berteknologi khusus dengan jarak penerbangan rendah.

 

Pada sesi sore, fokus area pencarian Eril adalah antara pintu air Schwellenmaetteli dan Engehalde. Hingga pukul tujuh malam waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil.

 

Menurut Polisi Maritim, proses pencarian di hari keempat ini masih terkendala oleh tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju.

 

Upaya pencarian Eril sendiri dilakukan oleh tim SAR Swiss yang melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone. [*]

https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793502172/kakak-ridwan-kamil-keluarga-besar-sudah-ikhlas-terima-apa-pun-takdir-eril

Sumber: https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793502172/kakak-ridwan-kamil-keluarga-besar-sudah-ikhlas-terima-apa-pun-takdir-eril
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies ADA,
ministries Polisi, Tim SAR,
religions Islam,
nations Swiss,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Bern,
cases kebakaran,