Paytren Tunggak Gaji Rp616 Juta, 14 Karyawan Ajukan Gugatan

  • 31 Mei 2022 20:55:52
  • Views: 13

 

 

Ada 14 karyawan yang menyerahkan kuasanya ke saya dan total kewajiban yang harus dibayar perusahaan Rp616 juta, kata Zaini, Selasa, 31 Mei 2022.

 

Zaini menerangkan, nominal Rp616 juta itu berasal dari 14 eks karyawan Paytren yang tak mendapat haknya selama bekerja.

 

Menurutnya, Paytren menunggak kewajiban pembayaran gaji, uang pesangon PHK hingga uang tunjangan hari raya (THR) selama dua tahun ke belakang.

 

Itu sebenarnya hasil perhitungan dari perusahaan. Jadi perusahaan sudah mencatat berapa kekurangan gaji dan kekurangan THR berapa. Saya hanya menginput saja dari yang dicatat perusahaan, ungkapnya.

 

 

Karena tak mendapat itikad baik, Zaini lalu melaporkan Yusuf mansur dan perusahaannya pada Jumat, 22 April 2022 lalu. Selanjutnya, mediasi pertama antara kedua belah pihak digelar di Disnaker pada Kamis, 12 Mei 2022.

 

Sidang mediasi sudah 2 kali dilakukan. Saya jadi kuasa hukum 14 karyawan perusahaan, dan pihak perusahaan diwakilkan sama kuasa hukumnya sendiri, ujar Zaini.

 

Pada mediasi pertama, jelas dia, pihak penggugat dan tergugat dihadirkan untuk mendengar pembacaan gugatan Rp616 juta. Setelahnya, mediasi di-pending dan dilanjutkan ke tahap mediasi berikutnya pada Rabu, 25 Mei 2022, karena pihak Paytren tidak ingin mediasi secara tripartit. 

 

Mereka keberatan karena belum ada bipartit. Saya sudah menunjukan bipartit itu walau belum dilakukan, tapi sudah kami undang pihak perusahaan sebanyak 2 kali, terus kemudian Paytren tidak pernah datang, paparnya.

 

 

Saat ini, Zaini mengaku mediasi lanjutan disepakati akan dilakukan pada pekan ini di Jakarta. Namun, pihak perusahaan Yusuf hingga sekarang belum melayangkan undangan kepadanya perihal mediasi tersebut.

 

Ini kan kalau jadwalnya di minggu ini akan memanggil saya, ini udah hari Selasa belum juga ada kabar dan undangan itu belum saya terima. Saya masih menunggu itikad baik dari mereka, pungkasnya. [*]


https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793501548/paytren-tunggak-gaji-rp616-juta-14-karyawan-ajukan-gugatan

Sumber: https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793501548/paytren-tunggak-gaji-rp616-juta-14-karyawan-ajukan-gugatan
Tokoh





Graph

Extracted

persons Mansur, Yusuf Mansur,
companies ADA,
topics THR,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung,
cases PHK,
musicclubs APRIL,