Mobil Jokowi Sempat Tertahan 30 Menit Setiba di Kota Ende, Ada Apa?

  • 31 Mei 2022 20:47:08
  • Views: 11

Suara.com - Presiden Joko Widodo bersama Iriana Jokowi tiba di Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Selasa (31/5/2022) sore. Saat hendak menuju hotel, perjalanan Jokowi dan rombongan sempat tertahan lama.

Menurut keterangan dari Biro Pers Sekretariat Presiden, jarak dari bandara menuju tempat menginap biasanya hanya ditempuh dalam waktu sekitar 10 menit saja. Namun, kali ini perjalanan harus ditempuh hingga 30 menit.

Hal tersebut disebabkan banyaknya masyarakat yang menyambut kedatangan Jokowi di Simpang Lima, Kabupaten Ende. Alhasil, Jokowi turun dari mobil dan menyapa masyarakat terlebih dahulu.

Presiden
Presiden Joko Widodo bersama Iriana Jokowi saat menyapa warga di Simpang Lima, Kabupaten Ende, NTT, Selasa (31/5/2022). Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Dari foto yang dibagikan, Jokowi yang mengenakan kemeja putih tampak melayani satu per satu warga untuk berfoto bersama. Sementara itu, Iriana terlihat sibuk membagikan buku kepada warga.

Baca Juga: Kemenkes Segera Musnahkan Jutaan Vaksin Covid-19 Yang Kadaluarsa

Sebagai informasi, Jokowi dan Iriana berada di Provinsi NTT untuk menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 yang akan digelar di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende pada Rabu (1/6).

Selain itu, Jokowi juga akan melakukan kegiatan lainnya seperti mengunjungi pasar hingga meninjau proses panen.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi NTT adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. 


https://www.suara.com/news/2022/05/31/204255/mobil-jokowi-sempat-tertahan-30-menit-setiba-di-kota-ende-ada-apa

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/31/204255/mobil-jokowi-sempat-tertahan-30-menit-setiba-di-kota-ende-ada-apa
Tokoh

















Graph