Perkembangan Terkini Pencarian Anak Ridwan Kamil: Penyelam Dikerahkan dan WNI di Swiss Ikut Bantu

  • 31 Mei 2022 19:48:03
  • Views: 9

Pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang lebih akrab disapa Eril sudah berlangsung lima hari lamanya. Eril dinyatakan hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh pihak keluarga, Eril turun paling pertama dan memastikan kelompoknya aman.

Setelah memastikan dua anggota kelompoknya selamat dan bisa kembali ke daratan, Eril tiba-tiba diterjang arus sungai Aare yang pada saat itu cukup deras. Eril sempat meminta tolong, hingga terdengar warga sekitar dan membantu melaporkan kejadian tersebut ke polisi air.

Hingga saat ini Eril masih dalam proses pencarian dan telah melibatkan kepolisian dan juga Tim SAR setempat.

Baca Juga: Kakak Terseret Arus, Ekspresi Camillia Laetitia Azzahra Putri Ridwan Kamil Jadi Sorotan, Netizen: Zara yang Kuat ya

Berikut informasi lengkap kabar terkini pencarian terbaru Eril di Sungai Aare, dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern.

1. Penyelam Mulai Dikerahkan

Dalam mencari putra sulung Gubernur Jawa Barat tersebut, berbagai metode dilakukan pihak-pihak terkait. Sebelumnya, tim SAR menggunakan drone thermal untuk mendeteksi panas tubuh manusia.

Kabarnya, saat ini tim SAR menggunakan drone konvensional untuk bermanuver serendah mungkin di atas permukaan sungai. Tim juga menggunakan perahu pencari dan sudah mulai mengerahkan para penyelam.

2. Pencarian Tanpa Batas Waktu

Baca Juga: Viral Momen Haru Kebersamaan Ridwan Kamil dan Putra Sulungnya Eril, Warganet Nangis Berjamaah

Pencarian Eril masih terus berlanjut sampai dengan jangka waktu yang diperlukan sesuai dengan kondisi alam di sekitar sungai Aare. 


https://www.suara.com/news/2022/05/31/185615/perkembangan-terkini-pencarian-anak-ridwan-kamil-penyelam-dikerahkan-dan-wni-di-swiss-ikut-bantu

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/31/185615/perkembangan-terkini-pencarian-anak-ridwan-kamil-penyelam-dikerahkan-dan-wni-di-swiss-ikut-bantu
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
ministries Polisi, Tim SAR,
nations Indonesia, Swiss,
places JAWA BARAT, KALIMANTAN BARAT,
cities Bern,