Menteri Koperasi dan UKM: BPR-BPRS Mewujudkan Ekonomi Kerakyatan

  • 31 Mei 2022 19:07:18
  • Views: 13

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah optimisme terhadap kinerja industri BPR-BPRS, dukungan dan harapan pun mengalir dari berbagai pihak agar BPR-BPRS bisa terus menunjukkan eksistensi dan komitmennya sebagai bank fokus memberdayakan masyarakat UMKM di Indonesia.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki mengatakan, industri BPR-BPRS tetap menjadi yang terdepan dalam melayani pelaku UMKM.

“Bank Perkreditan Rakyat dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah dapat menjadi garda terdepan dalam melayani para pelaku UMKM di Tanah Air sekaligus hadir di tengah masyarakat dalam mewujudkan ekonomi kerakyatan, ucap Teten dalam video rilis dalam rangka Hari BPR-BPRS Nasional 2022 yang diperingati tanggal 21 Mei setiap tahunnya.

Baca juga: Menteri Teten: Tidak Ada Kebanggaan Beli Produk Luar Negeri

Ketua Umum Perbarindo Joko Suyanto merasa bersyukur karena pandemi sudah jauh melanda, aktivitas masyarakat juga bisa terus meningkat dan ekonomi bisa terus menggeliat sehingga BPR-BPRS kembali bangkit.

Ia mengajak insan yang bekerja BPR-BPRS terus berjuang serta berkarya dalam melayani masyarakat di tengah beragamnya tantangan yang dihadapi industri.

Baca juga: Menteri Teten Minta Koperasi Bermasalah untuk Menjalankan Putusan PKPU

Rapatkan barisan, mempererat kebersamaan, memperkuat inovasi, sinergi dan optimisme untuk meningkatkan kontribusi BPR-BPRS dalam pemulihan ekonomi nasional, kata Joko.

Memasuki triwulan I 2022 industri BPR-BPRS mencatatkan kinerja yang positif yang membuat prospek industri BPR-BPRS semakin cerah.

Dengan penghimpunan dan penyaluran dana BPR-BPRS yang cukup positif dimana dana pihak ketiga (DPK) meningkat 11, 40 persen (yoy) dan kredit atau pembiayaan sebesar 8,25 persen (yoy) membuat BPR-BPRS bisa terus memberikan sumbangsihnya untuk mendorong pelaku UMKM di Tanah Air.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/31/menteri-koperasi-dan-ukm-bpr-bprs-mewujudkan-ekonomi-kerakyatan

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/31/menteri-koperasi-dan-ukm-bpr-bprs-mewujudkan-ekonomi-kerakyatan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Teten Masduki,
companies ADA, Dana,
ngos GARDA,
parties Berkarya,
topics Pemulihan Ekonomi Nasional,
products PKPU, Syariah, UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,