Ekskavator Volvo, Si Perkasa yang Praktis dan Efisien

  • 31 Mei 2022 18:31:54
  • Views: 12

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Masyarakat Sulselbar kini tak perlu dibingungkan dengan crawler excavator yang kian beragam di pasaran. Pasalnya, Volvo saat ini sudah menyediakan ekskavator yang dapat dipastikan memenuhi harapan para penggunanya.

Melalui distributor PT Indotruck Utama yang beralamat di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, KM17 kota Makassar, Volvo menyediakan dua jenis crawler excavator andalannya di kelas 20 ton, yakni EC200D serta EC210D. Boleh dikata, dua jenis ini benar-benar dapat diandalkan untuk menyelesaikan segala jenis penggalian, pembongkaran maupun penambangan dan fungsi lainnya jika dipadukan dengan attachment seperti breaker.

Inti dari keunggulan EC200D serta EC210D ini tentu saja terletak pada teknologi mesinnya yang sejauh ini hanya bisa diaplikasikan pada alat berat Volvo. Seperti combined water separator yang lebih memaksimalkan sistem pembakaran, undercariage di mana semua elemen besinya sudah diperkuat serta punya sembilan mode kerja pemilihan tenaga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan tenaga yang diperlukan agar pemakaian bahan bakar lebih irit.

“Jadi semua keunggulan ekskavator sudah ada di Volvo. Performanya, kepraktisannya dan yang penting juga efisiensi bahan bakarnya. Kami juga bisa pastikan swingnya tercepat dan struktur boom yang kuat, jelas Kepala Kantor PT Indotruck Utama Makassar, Robert Wuisan, kepada Fajar.

Tak hanya itu saja, pada seri EC210D, Volvo menyematkan teknologi one touch power boots yang bisa menaikkan performa mesin hingga 7 persen dan selama 9 detik tanpa memakai bahan bakar, teknologi ini hanya dimiliki oleh eksavator Volvo dan Tentu saja, ini semakin menghemat penggunaan BBM. Bahkan Volvo sudah selangkah lebih ke depan dengan menyiapkan adaptasi untuk penggunaan biodiesel B50 yang digadang-gadang menjadi BBM tak lama lagi.


https://fajar.co.id/2022/05/30/ekskavator-volvo-si-perkasa-yang-praktis-dan-efisien/

Sumber: https://fajar.co.id/2022/05/30/ekskavator-volvo-si-perkasa-yang-praktis-dan-efisien/
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
places SULAWESI SELATAN,
brands Volvo,