Warga Jakbar Diduga Terjangkit Hepatitis Misterius Bertambah Jadi 8 Orang

  • 31 Mei 2022 18:23:49
  • Views: 14

Jakarta -

Jumlah warga Jakarta Barat (Jakbar) yang diduga menderita hepatitis akut misterius bertambah menjadi delapan orang. Dilaporkan, total ada 45 kasus suspek hepatitis akut misterius di Jakarta.

Total saat ini bertambah menjadi delapan orang yang 'suspect'. Total di DKI ada 45, kata Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakbar, Arum Ambarsari, seperti dilansir Antara, Selasa (31/5/2022).

Sebelumnya, dilaporkan satu orang pasien yang diduga terjangkit hepatitis akut. Pasien tersebut meninggal dunia beberapa minggu lalu.

Saat ini jumlah pasien bertambah menjadi tujuh orang dengan kisaran usai 1-16 tahun. Tiga pasien dilaporkan sudah selesai dirawat.

Sementara sisanya masih dirawat di RSUD Tarakan, RSUD Kembangan, RS Mitra Keluarga dan RS Hermina.

Rata-rata mereka gejala bervariasi, rata-rata ada demam dan gejala pencernaan, kata Arum.

Sudin Kesehatan Jakbar berserta jajarannya masih melakukan serangkaian pemeriksaan untuk memastikan ketujuh orang tersebut benar-benar terpapar hepatitis akut atau tidak.

Sambil melakukan pemeriksaan, Sudin Kesehatan Jakbar juga melakukan beberapa upaya pencegahan agar penyebaran hepatitis akut bisa ditanggulangi.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengimbau masyarakat agar tetap hidup bersih dan sehat. Kebersihan lingkungan sangat mempengaruhi proses penyebaran hepatitis akut.

Kita harus menerapkan perilaku bersih dan sehat, karena diduga penularannya dari kotoran ya, kata dia.

(jbr/jbr)

https://news.detik.com/berita/d-6104393/warga-jakbar-diduga-terjangkit-hepatitis-misterius-bertambah-jadi-8-orang

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6104393/warga-jakbar-diduga-terjangkit-hepatitis-misterius-bertambah-jadi-8-orang
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sudin,
companies ADA,
fasums RSUD Kembangan, RSUD Tarakan,
places DKI Jakarta,
cities Kembangan,