Fuso Kuasai 69 Persen Market Share Segmen Truk Ringan di April 2022

  • 31 Mei 2022 18:11:14
  • Views: 7

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, INDRAMAYU - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengklaim pangsa pasar Fuso di segmen truk ringan mencapai 69 persen di April 2022 atau naik 15 persen dibandingkan periode sama di 2021.

Market share kita di bulan April untuk LDT (Light Duty Trucks) dan MDT (Medium Duty Trucks) dua-duanya tumbuh. Januari-April itu datanya di kelas LDT tumbuh 69 persen, MDT juga tumbuh 23 persen. Totalnya dibanding tahun lalu ada peningkatan LDT 15 persen dan MDT 54 persen ujar Direktur KTB Duljatmono di Indramayu, Selasa (31/5/2022).

Dia mengatakan, kenaikan market share ini ditopang oleh mulai pulihnya perekonomian. Sektor bisnis terus tumbuh. Pertumbuhan sampai saat ini masih inline dengan prediksi kita 20 persen, ujarnya.

Segmen truk LDT Fuso diwakili oleh Canter dan kelas MDT oleh truk Fighter X.

Baca juga: Mudahkan Akses, Dealer Mitsubishi Fuso Esa Sagara Indramayu Direlokasi dengan Layanan 3S

Selain fokus menggenjot pertumbuhan bisnisnya, KTB juga akan mempopulerkan kendaraan listrik dalam kegiatan EV Smart Mobility di Bali bersama produsen mobil dari Jepang lainnya sejalan dengan upaya perusahaan mendukung era kendaraan ramah lingkungan dan event KTT G20.

Baca juga: Diseruduk Truk Fuso dari Belakang, Faturohim Langsung Meninggal di Tempat

Elektrik, prinsipnya kita mendukung. Ada juga pameran EV nanti di Jakarta, kita akan join di pameran itu. Kemudian ada event-event berikutnya. Ini berkaitan dengan G20. Kita intinya ikut mendukung aktivitas pameran ini dalam rangka program pemerintah yang mendorong kepada kendaraan listrik, ujarnya.
 


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/05/31/fuso-kuasai-69-persen-market-share-segmen-truk-ringan-di-april-2022

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/05/31/fuso-kuasai-69-persen-market-share-segmen-truk-ringan-di-april-2022
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Mitsubishi Corp,
topics Listrik,
products kendaraan listrik,
nations Jepang,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Indramayu,
brands Mitsubishi,
musicclubs APRIL,