KPK Perkenalkan Rompi Biru, Penangkal Rompi Oranye Koruptor

  • 31 Mei 2022 17:52:37
  • Views: 11

Selasa, 31 Mei 2022 - 17:17 WIB

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperkenalkan rompi biru dalam kegiatan Bimbingan Teknis (bimtek) Dunia Usaha Antikorupsi bersama PT PLN (Persero) di kantor pusat PLN, Jakarta. Rompi biru tersebut sebagai rompi antikorupsi.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, rompi biru tersebut sebagai aktualisasi dari antikorupsi. Menurutnya, rompi biru itu untuk menutupi kesan menakutkan dari rompi oranye yang biasa dipakaikan kepada tersangka korupsi.

Kami berharap kolaborasi ini tidak hanya berhenti pada saat memasang rompi antikorupsi, karena kalau sampai ada rilis atau konpers yang rompinya rompi oranye kan menakutkan, lebih baik kita pakai rompi penangkal rompi oranye tersebut. Itu yang penting, ucap Ghufron dilihat dari tayangan di kanal YouTube KPK RI, Selasa 31 Mei 2022.

Ghufron bahkan mengibaratkan rompi biru sebagai jas hujan penangkal rompi oranye. Atau sebagai rompi penghalau tindakan korupsi. Mudah-mudahan ini seperti jas hujan, jas hujan dari penangkalnya rompi oranye, tuturnya.

Sementara Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasojo memandang pemberian rompi tersebut merupakan yang pertama kalinya. Dia berharap, agar rompi tersebut dapat menjadi kekuatan untuk memerangi tindak pidana korupsi di Tanah Air.

Penyematan rompi ini adalah pertama kali yang dilakukan oleh KPK kepada dunia usaha, sehingga ini adalah awal yang baik, di mana perjalanan panjang untuk memerangi korupsi akan berjalan dengan lebih baik lagi dalam rangka, dalam suasana kebersamaan, untuk itu kami ucapkan terima kasih, ungkap Darmawan.

Diketahui, KPK bersama PT PLN (Persero) berkolaborasi untuk memberdayakan dunia usaha yang antikorupsi melalui penanaman nilai-nilai integritas.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1480302-kpk-perkenalkan-rompi-biru-penangkal-rompi-oranye-koruptor?terbaru=3

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1480302-kpk-perkenalkan-rompi-biru-penangkal-rompi-oranye-koruptor?terbaru=3
Tokoh





Graph

Extracted

persons Darmawan Prasojo, Nurul Ghufron,
companies ADA, YouTube,
ministries KPK,
bumns PLN,
topics tersangka korupsi,
places DKI Jakarta,
cases korupsi, Tipikor,