Nahkoda Hingga Kades Diperiksa Tenggelamnya Kapal Ladang Pertiwi

  • 31 Mei 2022 17:52:46
  • Views: 9

Selasa, 31 Mei 2022 - 17:04 WIB

VIVA – Peristiwa tenggelamnya KM Ladang Pertiwi di Selat Makassar, akhirnya diusut oleh pihak kepolisian. Dalam melakukan pengusutan tenggelamnya kapal tersebut, pihak Polda Sulawesi Selatan memeriksa 11 saksi.

Direktur Ditkrimsus Polda Sulawesi Selatan, Kombes Widoni Fedri, menyebutkan bahwa pihaknya telah memintai keterangan 11 orang. Diantaranya adalah nakhoda kapal. Hal ini juga dilakukan usai kapal diduga berlayar tanpa izin.

Iya ada belasan diperiksa. Tapi yang diperiksa untuk saat ini yang masih sempat, dalam artian kondisinya layak untuk kita periksa termasuk nahkodanya, ujar Kombes Widoni Fedri, Selasa 31 Mei 2022.

Widoni mengaku belum mau menyebutkan secara detail, saksi yang diperiksa selain nakhoda itu. Widoni hanya menyebut bahwa yang pasti diperiksa yakni anak buah kapal dan kepala desa di Pulau Pamantauang, Pangkep.

ABK dan kepala desa yang mengetahui itu juga diperiksa, katanya.

Widoni menjelaskan, bahwa pemeriksaan awal KM Ladang Pertiwi disebut berlayar tanpa izin. Sehingga, nakhoda yang berlabuh dari Pelabuhan Paotere juga tanpa sepengetahuan syahbandar.

Hanya saja, Widoni juga mengaku belum mau menyimpulkan adanya kelalaian dari pihak syahbandar. Pihaknya hanya mengambil langkah dengan meminta keterangan lebih lanjut soal kasus itu.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1480294-nahkoda-hingga-kades-diperiksa-tenggelamnya-kapal-ladang-pertiwi?terbaru=4

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1480294-nahkoda-hingga-kades-diperiksa-tenggelamnya-kapal-ladang-pertiwi?terbaru=4
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polisi,
places SULAWESI SELATAN,