Geliat Penerbangan Umrah di Sejumlah Bandara Angkasa Pura II

  • 31 Mei 2022 17:05:05
  • Views: 7

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan jumlah penerbangan ibadah umrah di Bandara Soekarno-Hatta terus mengalami peningkatan.

“Berkat kolaborasi yang baik dari seluruh stakeholder sehingga keberangkatan dan kedatangan jemaah umrah dapat berjalan dengan baik, kata Awaluddin dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, 31 Mei 2022.

Awaluddin mengatakan penyelenggaraan ibadah umrah dibuka kembali mulai 8 Januari 2022, di mana pada tanggal tersebut dilakukan keberangkatan sebanyak 419 jemaah umrah dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Tanah Suci.

Tercatat pada 8 Januari 2022 hingga 24 Mei 2022, jumlah total jemaah umrah di Bandara Soekarno-Hatta yang berangkat dan datang tercatat sekitar 340.000 orang dengan 989 penerbangan.

Adapun maskapai yang melayani penerbangan umrah ini adalah Lion Air, Saudi dan Garuda Indonesia.

Ia mengatakan, Bandara Soekarno-Hatta melakukan sejumlah penyesuaian operasional guna mendukung kelancaran penerbangan umrah.“Dengan mengaktifkan Terminal 1 mulai 1 April 2022 untuk mendukung Terminal 2 dan Terminal 3 sehingga penerbangan umrah dan juga angkutan lebaran dapat berjalan dengan baik, ujarnya.

Lebih lanjut, Awaluddin menuturkan bahwa geliat penerbangan umrah juga terjadi di bandara AP II lainnya.

Seiring dengan semakin baiknya penanganan pandemi Covid-19, bandara-bandara AP II bersama maskapai dan pemangku kepentingan lainnya juga membuka penerbangan langsung (direct flight) menuju Arab Saudi untuk mengantarkan jemaah umrah.


https://bisnis.tempo.co/read/1596880/geliat-penerbangan-umrah-di-sejumlah-bandara-angkasa-pura-ii

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1596880/geliat-penerbangan-umrah-di-sejumlah-bandara-angkasa-pura-ii
Tokoh







Graph

Extracted

persons Muhammad, Muhammad Awaluddin, Soekarno,
companies Lion Air,
bumns Garuda Indonesia, PT Angkasa Pura II,
fasums Bandara Soekarno Hatta,
nations Arab Saudi, Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Tangerang,
cases covid-19,
musicclubs APRIL,