Lockdown di Cina Makin Parah, Toyota Terpaksa Potong Produksi Mobil

  • 31 Mei 2022 17:05:56
  • Views: 4

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Motor Corporation (TMC) kembali memangkas produksi global untuk Juni 2022. Keputusan ini sudah kedua kalinya dalam sepekan, dan akan berpengaruh terhadap jumlah produksi dalam setahun penuh. Demikian dilansir Reuters, Senin (30/5/2022).

Keputusan tersebut, karena krisis rantai pasok dan lockdown yang terjadi di Cina. Toyota sendiri, telah dilanda kekurangan chip semikonduktor.

Pengurangan produksi Toyota juga dilihat dari data yang menunjukkan penjualan mobil di Cina, Eropa, dan Amerika Serikat melemah.

Saat ini, Toyota diharapkan produksi sekitar 50 ribu unit lebih sedikit pada Juni 2022, dengan total sekitar 800 ribu unit karena lockdown di Shanghai. Sebelumnya, diperkirakan produksi Toyota juga berkurang 100 ribu karena kekurangan cip semikonduktor.

Sementara itu, raksasa asal Jepang ini juga kemungkinan menurunkan rencana produksi setahun penuh sebesar 9,7 juta unit kendaraan.

Sangat sulit untuk memperkirakan situasi pasokan suku cadang saat ini, karena penguncian yang sedang berlangsung di Shanghai, tulis Toyota dalam sebuah pernyataan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

PT Toyota Astra Motor (TAM), sebagai agen pemegang resmi (APM) Toyota di Indonesia, resmi menghadirkan all new Toyota C-HR. Model yang masih didatangkan langsung dari Thailand ini memadukan antara coupe dan SUV.


https://www.liputan6.com/otomotif/read/4974299/lockdown-di-cina-makin-parah-toyota-terpaksa-potong-produksi-mobil
 

Sumber: https://www.liputan6.com/otomotif/read/4974299/lockdown-di-cina-makin-parah-toyota-terpaksa-potong-produksi-mobil
Tokoh

Graph

Extracted

companies Reuters, WhatsApp,
topics lockdown, Penjualan Mobil,
nations Amerika Serikat, Indonesia, Jepang, Republik Rakyat Cina, Thailand,
places DKI Jakarta,
cities Shanghai,
brands Toyota,