Pemkot Jaksel Sediakan Dana Rp 1,2 Miliar untuk Revitalisasi Pasar Barito

  • 31 Mei 2022 16:53:51
  • Views: 3

Jakarta -

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan bakal melakukan revitalisasi Pasar Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dana sebesar Rp 1,2 miliar telah dipersiapkan untuk merevitalisasi pasar tersebut.

Anggaran revitalisasi pasar burung itu kemarin Rp 1,6 miliar namun demikian itu ditawar oleh pemenang lelang itu Rp 1,2 miliar, ujar Kasudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM), Dedy Dwi Widodo di Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2022).

Dana tersebut ditargetkan untuk merevitalisasi 85 kios. Nantinya, pedagang yang sudah berdagang di lokasi itu dipastikan akan mendapat kios baru.

Artinya pedagang yang sudah berdagang di situ ya dapat lagi. Kita tidak nambah baru tidak, mengganti baru, ucap Dedy.

Makannya dalam proses pembangunannya atau pemindahan itu tidak ada gejolak yang ada, gejolak kalau kita nambah pedagang baru, pedagang pengganti nah itu, sambungnya.

Di Pasar Barito itu sendiri terdapat tiga jenis pedagang. Diantaranya, 25 merupakan kios penjual burung sedangkan 26-30 kios lainnya merupakan pedagang buah dan kuliner yang merupakan pedagang legendaris.

Itu kan kalau kita lihat para pedagang legenda. Tau burung kalau ingin beli itu di situ, kuliner juga. Makanya kita lakukan revitalisasi itu buah dan kuliner, kata Dedy.

Revitalisasi akan dilakukan secara bertahap. Kini, revitalisasi didahulukan bagi kios pedagang hewan.

(ain/eva)

https://news.detik.com/berita/d-6104166/pemkot-jaksel-sediakan-dana-rp-12-miliar-untuk-revitalisasi-pasar-barito

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6104166/pemkot-jaksel-sediakan-dana-rp-12-miliar-untuk-revitalisasi-pasar-barito
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Dana,
places DKI Jakarta,
cities Kebayoran Baru, Tebet,