Dokumen-dokumen Korban Kebakaran Kebayoran Lama Siap Dibuatkan

  • 31 Mei 2022 16:44:00
  • Views: 12

KBRN, Jakarta: Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Selatan (Jaksel) menyatakan siap melayani pembuatan dokumen-dokumen kependudukan warga Jalan Masjid Al-Huda, Kebayoran Lama, yang menjadi korban kebakaran pada Selasa (24/5/2022).

Pelaksana Tugas Kepala Sudin Dukcapil Jaksel, Salimin mengungkapkan, bahwa hingga saat ini, dari 20 kepala keluarga yang terdampak kebakaran, sudah ada tujuh pembuatan Kartu Keluarga (KK) baru, tiga KTP Elektronik baru dan tiga akta kelahiran.

“Untuk layanan kami menyesuaikan dengan kegiatan kelurahan. Intinya kami siap (membantu) sampai selesai, ungkapnya kepada RRI.co.id saat dihubungi via Whatsapp, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Untuk itu, Salimin menyampaikan, pihaknya pun membuka posko pelayanan Dukcapil di dekat tenda pengungsian yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

“Jika dokumen belum terselesaikan, silakan bisa langsung ke loket layanan Dukcapil di kelurahan setempat, ujarnya.

Sementara itu, Wakil Camat Kebayoran Lama Sidik Rawanta mengatakan, bahwa masyarakat tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis dalam proses pembuatan dokumen-dokumen kependudukan tersebut.

“Teknisnya akan dibantu oleh RT, RW, LMK di wilayah yang terdampak kebakaran tersebut, katanya.

Seperti diketahui, pada Selasa (24/5/2022) lalu, telah terjadi kebakaran hebat yang melanda perumahan warga Jalan Masjid Al-Huda RT 05/01 Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Setidaknya ada sekitar 27 rumah yang hangus terbakar menjadi korban Si Jago Merah tersebut. Kini, warga yang terdampak kebakaran pun masih mengungsi di tenda pengungsian yang disediakan oleh pihak Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan pihak lainnya.


https://rri.co.id/daerah/1473809/dokumen-dokumen-korban-kebakaran-kebayoran-lama-siap-dibuatkan?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/daerah/1473809/dokumen-dokumen-korban-kebakaran-kebayoran-lama-siap-dibuatkan?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sudin,
companies ADA, WhatsApp,
products KTP,
places DKI Jakarta,
cities Kebayoran Lama, Kebayoran Lama Utara,
cases kebakaran,