Milenial Wajib Tahu, Ini Cara Mudah Berinvestasi Reksa Dana

  • 31 Mei 2022 16:18:45
  • Views: 5

JAKARTA, iNews.id - Generasi milenial sering dinilai generasi yang sulit mengatur keuangan. Tingginya biaya gaya hidup menjadi penyebabnya. Ehm, tentu ini tidak mau terjadi ke kamu kan. Untuk menghindari ini, tidak ada salahnya lho untuk mengintip investasi agar pendapatan bulanan kamu tidak menguap begitu saja.

Salah satu instrumen investasi yang bisa kamu coba adalah investasi reksa dana. Namun, sebelum memutuskan investasi di reksa dana, kamu mesti perbanyak dulu informasi, sehingga tidak salah langkah dan tentunya bisa mendapatkan imbal hasil yang tinggi, iya kan?

Sebelumnya, yuk kita mengenal dulu apa pengertian reksa dana. Reksa dana ini adalah wadah untuk menghimpun dana masyarakat yang dikelola oleh badan hukum yang bernama Manajer Investasi (MI).

Reksa dana juga termasuk jenis investasi yang aman dan menguntungkan karena dana investasi dikelola dalam aneka portofolio seperti obligasi, deposito, dan saham.

Unit reksadana juga dapat dibeli secara rutin seperti halnya menabung. Selain meningkatkan dana investasi dan keuntungan harian, menabung reksa dana dapat membantu mempercepat pencapaian target finansial kamu.

Unit yang kamu beli akan dikelola oleh Manajer Investasi dengan waktu proses paling lama dua hari kerja. Setelah itu kamu tinggal memantau saja pergerakan keuntungan investasi secara harian.

Hal penting lain yang perlu kita tahu adalah berapa asset under management (AUM) atau total nilai aset yang dikelola oleh sebuah reksa dana atau manajer investasi. Dengan mengetahui AUM, kita bisa mengetahui performa manajemen dan pengalaman manajemen yang kita pilih.

Kini, berinvestasi reksa dana semakin mudah. Sebelumnya pembelian reksa dana sangat tergantung dengan manajer investasi, produk reksa dana dapat dibeli melalui e-commerce, salah satunya adalah investasi reksadana Tokopedia

Saking mudahnya investasi reksa dana di Tokopedia semudah kita berbelanja di toko online yaitu pilih produk, masukkan dalam keranjang, dan bayar. Nah, seperti itulah kemudahan membeli produk reksa dana di Tokopedia. 

Caranya sangat mudah. Kamu bisa mengisi formulir Tokopedia Reksa Dana secara online, setelah itu menunggu verifikasi data selama 1 x 24 jam sebelum bisa menginvestasikan dana. Pembelian unit reksa dana juga bisa dilakukan dengan beberapa pilihan metode pembayaran.

Investasi reksa dana Tokopedia ini cocok untuk para investor pemula karena dengan modal yang sangat terjangkau, yaitu Rp10.000 saja kamu sudah bisa berinvestasi. Sederhana bukan? Jadi tunggu apalagi, yuk mulai investasi reksa dana lewat Tokopedia mulai sekarang!

(CM)

Editor : Rizqa Leony Putri

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/finance/bisnis/milenial-wajib-tahu-ini-cara-mudah-berinvestasi-reksa-dana

Sumber: https://www.inews.id/finance/bisnis/milenial-wajib-tahu-ini-cara-mudah-berinvestasi-reksa-dana
Tokoh



Graph

Extracted

persons Leony,
companies ADA, Dana, Facebook, Tokopedia, WhatsApp,
topics e-commerce,
products Reksadana,
places DKI Jakarta,