AMPHURI Ingatkan Musim Panas di Saudi, Bisa 50 Derajat Celcius

  • 31 Mei 2022 16:07:56
  • Views: 14

IDXChannel - Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) mengimbau kepada para jamaah haji untuk mewaspadai cuaca panas ekstrem di Arab Saudi. Disebutkan, suhu dapat mencapai 40-an derajat celcius. 

Ketahuilah, pelaksanaan haji saat ini di masa puncak musim panas. Kondisi saat ini 40, 41, hingga 45 derajat, ujar Ketua Umum DPP Amphuri Firman M Nur, dalam sebuah diskusi daring, Selasa (31/5/2022). 

Lebih lanjut dikatakan Firman, pada pelaksanaan wukuf saat Hari Arafah di bulan Juli mendatang dapat lebih parah. Di mana, suhu bisa menyentuh di angka 50 derajat celcius. 

Tiga hingga 4 minggu ke depan atau puncaknya saat di Arafah bisa 45 sampai 50 derajat, jelasnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta jemaah untuk menjaga stamina dan keadaan fisik. Dengan demikian, para jemaah bisa dengan maksimal menunaikan rukun islam ke-5 tersebut. 

Perlu diperhatikan para jemaah untuk menjaga fisik dan menjaga stamina, agar bisa melakukan semua tahapan haji dengan maksimal, katanya. 

Sebagai informasi, Kemenag telah menerbitkan jadwal rencana perjalanan haji 1443 H/2022 M. Pemberangkatan gelombang pertama akan dimulai 4 hingga 18 Juni 2022.  


https://www.idxchannel.com/syariah/amphuri-ingatkan-musim-panas-di-saudi-bisa-50-derajat-celcius

Sumber: https://www.idxchannel.com/syariah/amphuri-ingatkan-musim-panas-di-saudi-bisa-50-derajat-celcius
Tokoh

Graph

Extracted

companies MNC,
ministries Kemenag,
organizations Amphuri,
religions Islam,
topics haji,
products Syariah,
nations Arab Saudi, Indonesia,