Seorang Calon Jemaah Haji Batal Berangkat Lantaran Salah Catat Tanggal Lahir

  • 31 Mei 2022 16:09:48
  • Views: 8

Tulungagung: 400 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, diperkirakan akan berangkat ke tanah suci tahun ini. Namun dari jumlah itu ada 1 CJH yang gagal berangkat lantaran kesalahan data tahun kelahiran yang tertera di pasport.
 
Kepala Kemenag Kabupaten Tulungagung, Muhajir, mengatakan dalam pasport tersebut tertulis tahun kelahiran JCH tersebut adalah 1949, padahal dalam kenyataanya yang bersangkutan lahir 1969.
 
Jadi usianya yang asli itu belum 65, tapi karena tertulis di pasport seperti itu sehingga tidak diperbolehkan berangkat dulu di tahun ini, kata Muhajir saat dikonfirmasi, Selasa, 31 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kloter Pertama Jemaah Haji Kabupaten Bandung Berangkat 6 Juni
 
Muhajir meminta yang bersangkutan agar segera memperbaiki data dalam pasportnya terlebih dahulu, agar bisa menjadi prioritas dalam pemberangkatan tahun depan. Tahun depan akan diprioritaskan berangkat, setelah perbaikan pasportnya selesai dilakukan, jelasnya.
 
Yang berangkat tahun ini adalah JCH yang telah mendaftar sejak tahun 2011,seharusnya mereka berangkat pada tahun 2020 yang lalu, namun karena pandemi covid-19, membuat pemberangkatan mereka tertunda dan baru bisa dilakukan di tahun ini.
 
Muhajir berharap, JCH yang sudah siap diberangkatkan tahun ini bisa mempersiapkan kesehatannya sebaik mungkin, termasuk mengatur jadwal kegiatan sebelum keberangkatan,sehingga tidak capek saat akan berangkat.
 
Kalau mau ada acara selametan atau syukuran maksimal 1 minggu sebelum berangkat sehingga masih ada waktu untuk istirahat, ungkapnya.
 

(DEN)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/Obz4r3eK-seorang-calon-jemaah-haji-batal-berangkat-lantaran-salah-catat-tanggal-lahir

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/Obz4r3eK-seorang-calon-jemaah-haji-batal-berangkat-lantaran-salah-catat-tanggal-lahir
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Kemenag,
topics haji,
places JAWA BARAT, JAWA TIMUR,
cities bandung, Tulungagung,
cases covid-19,