Prabowo Mencari Jodoh untuk Pilpres

  • 31 Mei 2022 16:04:48
  • Views: 6

TEMPO.CO, Jakarta - Kalah tiga kali dalam pemilihan presiden, satu di antaranya sebagai calon wakil presiden, agaknya tidak membuat Prabowo Subianto kapok. Ketua Umum Partai Gerindra itu kini mulai berancang-ancang berlaga kembali sebagai calon presiden. Pada masa libur Idul Fitri lalu, ia mengunjungi sejumlah tokoh dan pesantren.

Para petinggi Gerindra mengatakan Prabowo tengah mencari calon wakil presiden untuk berlaga dalam Pemilu 2024. Salah satu yang disasar adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Prabowo berhitung dengan menggandeng tokoh organisasi umat Islam terbesar, seperti Khofifah yang menjabat Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama, elektabilitasnya akan naik.

Sesungguhnya lobi elite Gerindra kepada Khofifah agar mau disandingkan dengan Prabowo sudah berjalan sejak tahun lalu. Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani kabarnya sudah mengajukan “proposal kepada mantan Menteri Sosial itu. Orang-orang dekat Khofifah juga mengonfirmasinya.

Lobi kian gencar karena tim Prabowo merasa mendapat restu dari Presiden Joko Widodo. Mendekati tokoh NU adalah saran-saran Jokowi. Benarkah gimmick ini? Bukankah Jokowi diklaim mendukung Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah sesama politikus PDI Perjuangan?

Mengapa politik Indonesia penuh gimmick yang membuat kekuasaan gampang diperdagangkan berbagai kepentingan? Simak ulasan dan liputannya di edisi ini. Selamat membaca.

Stefanus Pramono

Redaktur Pelaksana

Lirik-Lirik Pendamping

Bagaimana Prabowo Subianto mencari calon wakil presiden mendampinginya dalam Pemilu 2024. Benarkah ia yang mendapat restu Jokowi?

Mengincar Pemilih Milenial

Sebagai politikus yang sudah berusia 70 tahun, Prabowo coba mendekati generasi milenial. Seperti apa pendekatannya?

OPINI

Bahaya Kingmaker

Meski sudah berakhir, Jokowi hendak melanggengkan kekuasaan dengan menjadi kingmaker politik Indonesia. Mengapa politikus perlu restu dia?

 HUKUM

Sengketa Tanah Sentul City

Konflik lahan antara PT Sentul City dengan penduduk Sentul tak kunjung surut. Bagaimana modusnya? Benarkah ada mafia tanah terlibat?

Penculikan Anak di Bogor

Ia menculik anak-anak di Bogor dan Tangerang Selatan dengan berpura-pura menjadi polisi. Pernah juga mengaku terpidana terorisme. Bagaimana bisa?

OPINI

Konflik Tak Kunjung Padam

Mengapa konflik lahan di Sentul tak kunjung reda? Ada peran pemerintah yang berat sebelah.


https://newsletter.tempo.co/read/1596842/prabowo-mencari-jodoh-untuk-pilpres

Sumber: https://newsletter.tempo.co/read/1596842/prabowo-mencari-jodoh-untuk-pilpres
Tokoh











Graph

Extracted

persons Ahmad Muzani, Ganjar Pranowo, joko widodo, Khofifah Indar Parawansa, Prabowo,
companies ADA,
ministries Kemensos, Polisi,
organizations NU,
religions Islam,
parties Gerindra,
topics Pemilu 2024,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR,
cities Bogor, Tangerang,
cases mafia tanah,