Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Sandiaga Luncurkan Program CFPC

  • 31 Mei 2022 15:07:29
  • Views: 7

IDXChannel - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berupaya meningkatkan inovasi baru demi meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya di Indonesia. Salah satunya dengan meluncurkan program Carbon Foot Print Calculator (CFPC).

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan program carbon offset dan menjadi salah satu upaya untuk berkontribusi menyeimbangkan nilai emisi yang dihasilkan dari aktivitas pariwisata dunia.

Carbon Foot Print Calculator (CFPC) merupakan upaya untuk menyerap jejak karbon yang dihasilkan industri pariwisata demi membantu mencegah dampak buruk pada iklim, ujar Sandiaga dalam konferensi pers secara virtual, dikutip dari program 1st Session Closing IDX Channel, Selasa (31/05/2022).

Menurut data dari Dewan Nasional Perubahan Iklim Indonesia, sektor pariwisata menyumbang 50 persen emisi dunia.

Banyak negara yang sudah melakukan standarisasi pemakaian energi dan jejak karbon di semua industri oleh karena itu kita harus bergerak cepat, tegas Sandiaga

Adapun pihak Kemenpakraf akan memanfaatkan momentum G20 untuk menyuarakan inisiatif pariwisata berkelanjutan, sekaligus mempromosikan ekowisata indonesia. (TYO/TIRTA)


https://www.idxchannel.com/economics/tingkatkan-kunjungan-wisatawan-sandiaga-luncurkan-program-cfpc

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/tingkatkan-kunjungan-wisatawan-sandiaga-luncurkan-program-cfpc
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sandiaga Uno,
companies MNC,
ministries kemenparekraf,
nations Indonesia,