Ini Motif Ayah Kandung Aniaya Anaknya di Tanjung Duren Jakarta Barat

  • 31 Mei 2022 14:48:44
  • Views: 14

Liputan6.com, Jakarta Polisi meringkus ESS (40), ayah yang menganiaya anak kandungnya di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Hasil penyelidikan, penganiayaan terjadi karena faktor ekonomi.

Jadi untuk motif ini dikarenakan faktor perekonomian dan juga memang cekcok antara kedua orangtua dari korban. Gara-gara faktor ekonomi yang melanda keluarganya, kata Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharam Wibisono saat konferensi pers, Selasa (31/5/2022).

Muharam menerangkan, ESS menganiaya dua anaknya MRI (16) dan MA (14) pada Selasa, 17 Mei 2022. Namun, baru dilaporkan ke Polsek Tanjung Duren pada 23 Mei 2022.

Muharam menerangkan MRI ketika itu dipukul menggunakan alat paralon hingga menyebabkan luka lebam di bagian perut korban. Sementara, MA selain dipukul juga terkena pecahan beling.

Aksi penganiayaan tak diketahui istri pelaku yang juga ibu dari korban. Sebab, saat itu dia masih bekerja.

Ibu korban tidak melihat langsung namun mendapatkan laporan dari kedua anaknya yang menjadi korban, ujar dia.

Muharam menerangkan, pelaku menganiaya kedua anak bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, pelaku pernah melakukan hal serupa namun waktu itu ibu korban memilih jalan damai dan tak berlanjut ke proses hukum.

Kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan. Dan terjadi lagi pada tanggal 17 Mei, ujar dia.

Muharam menerangkan, pelaku ditangkap saat bersembunyi di rumah orangtua kandung di daerah Tegal Jawa Tengah.

Alhamdulilah pada saat penangkapan dilakukan secara persuasif dan tersangka kooperatif lalu kita amankan dan kita bawa ke Mapolsek Tanjung Duren, ujar dia.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Bintang Tri Baskoro menambahkan, pelaku sering meminta anak kandung mencari utangan. Namun, anakya menolak kalau harus terus-terusan mengutang.

Sehingga bapaknya kesal dan terjadi pemukulan, ujar dia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kesal lantaran pengisi daya ponselnya kerap dipinjam, seorang adik di Mamuju tega bunuh kakak kandungnya sendiri. Pelaku menikam pinggang korban dengan sebilah badik. Diduga pelaku juga mengalami gangguan jiwa.


https://www.liputan6.com/news/read/4975225/ini-motif-ayah-kandung-aniaya-anaknya-di-tanjung-duren-jakarta-barat

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4975225/ini-motif-ayah-kandung-aniaya-anaknya-di-tanjung-duren-jakarta-barat
Tokoh

Graph

Extracted

companies WhatsApp,
ministries MA, Polisi,
products badik,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH, SULAWESI BARAT,
cities Mamuju, Tegal,
cases penganiayaan,