Usia Surabaya 729 Tahun, DPRD: Maju Pesat Berkat Kebersamaan

  • 31 Mei 2022 14:22:10
  • Views: 9

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Komisi D DPRD Surabaya dari Fraksi PDI Perjuangan Khusnul Khatimah menyatakan, di usianya yang ke-729, Kota Surabaya telah mengalami kemajuan yang sangat pesat.

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Berbagai pembangunan yang telah dilakukan para pemimpinnya secara sustainable dan terstruktur, mampu menjadikan Kota Pahlawan tak hanya terdepan di Indonesia, tapi juga terpandang di mata dunia.

Khusnul mengatakan, Kota Surabaya telah mengalami banyak pergantian wali kota. Setiap wali kota mampu membawa Surabaya menjadi lebih baik. Ia mencontohkan, seperti di era kepempimpinan Bambang DH yang diteruskan Tri Rismaharini dan kini dilanjutkan Eri Cahyadi.

“Kebetulan Pak Bambang DH, Bu Risma dan Mas Eri adalah kader PDI Perjuangan. Pak Bambang DH dan Bu Risma memiliki prestasi masing-masing baik di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan atau pelayanan publik. Kini prestasi itu sedang diteruskan dan dikembangkan oleh Mas Eri, kata Khusnul di Surabaya, Selasa (31/5/2022).

Menurut Khusnul, Surabaya sebagai Kota Metropolis terbesar kedua setelah DKI Jakarta, tentu memiliki tantangan besar dalam membangunnya. Namun dengan keunikan, keberagaman dan karakteristiknya, pembangunan di Surabaya bisa berjalan lancar.

“Pandemi Covid-19 sempat memaksa pembangunan Surabaya berhenti berdetak. Namun setelah pandemi mulai melandai, kini geliat pembangunan itu mulai terasa. Pertumbuhan ekonomi yang melambat kini sudah mulai merangkak naik dengan pasti, katanya.

Beratnya masa-masa Pandemi Covid-19 itu bisa terlewati, kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya ini, karena seluruh pihak saling bergandengan tangan dan bergotong royong. “Surabaya ini dibangun dengan kebersamaan, toleransi dan gotong royong, ungkapnya.

Tantangan Surabaya ke depan, kata Khusnul, adalah masalah sumber daya manusia (SDM). Pemkot Surabaya harus bisa menciptakan generasi yang tangguh dan berdaya saing internasional.

Pondasi utama dari pembangunan Surabaya, lanjutnya, adalah melalui pendidikan. Kualitas pendidikan yang diimbangi dengan budaya membaca yang baik akan mampu meningkatkan SDM yang unggul dan membanggakan.

“Dengan budaya membaca, saya yakin sumber daya manusia Surabaya dimasa yang akan datang tidak akan terkalahkan. Dirgahayu Kota Surabaya ke-729, semoga Surabaya semakin sukses, membanggakan dan tentunya semakin hebat, tandasnya. [asg/but]


https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/usia-surabaya-729-tahun-dprd-maju-pesat-berkat-kebersamaan/

Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/usia-surabaya-729-tahun-dprd-maju-pesat-berkat-kebersamaan/
Tokoh





Graph

Extracted

persons Eri Cahyadi, Tri Rismaharini,
companies Google,
ministries DPRD,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Surabaya,
cases covid-19,