Palembang Bersiap Memberangkatkan 1.447 Warga Ibadah Haji

  • 31 Mei 2022 14:09:57
  • Views: 8

Palembang: Kantor Kementerian Agama Kota Palembang, Sumatra Selatan, bersiap memberangkatkan 1.447 warga berhaji ke Tanah Suci.
 
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palembang, Deni Priyansyah, mengatakan jemaah haji asal Palembang rencananya diberangkatkan ke Tanah Suci pada 19 Juni sampai 3 Juli 2022.
 
Pemerintah kota sudah melakukan berbagai persiapan untuk memberangkatkan jemaah haji ke Tanah Suci, termasuk menyiapkan dokumen perjalanan haji jemaah, memastikan semua anggota jemaah mendapat vaksinasi covid-19 dan vaksinasi lain yang dipersyaratkan, serta menyelenggarakan pelatihan manasik haji, kata Deni di Palembang, Selasa, 31 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pembatasan Usia Jemaah Haji Diharapkan Tak Berlaku Tahun Depan
 
Dia menjelaskan dengan persiapan maksimal, diharapkan jemaah dari Palembang bisa berangkat dan menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi, dengan baik serta dalam kondisi sehat hingga kembali lagi ke Tanah Air.
 
Jemaah asal Palembang dan daerah Sumsel lainnya diharapkan bisa berangkat dan kembali dengan selamat, menjadi haji mabrur.
 
Menurut Deni tahun ini untuk pertama kalinya pemerintah Indonesia memberangkatkan jemaah haji ke Tanah Suci setelah dua tahun menghentikan sementara pemberangkatan jamaah haji akibat pandemi covid-19.
 
Menurut data Kantor Wilayah Kementerian Agama, Sumatera Selatan tahun ini mendapat jatah memberangkatkan 3.183 orang berhaji ke Tanah Suci. Kuota haji itu diperuntukkan bagi warga 17 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan.
 
 
 

(DEN)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/ob34R90k-palembang-bersiap-memberangkatkan-1-447-warga-ibadah-haji

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/ob34R90k-palembang-bersiap-memberangkatkan-1-447-warga-ibadah-haji
Tokoh

Graph

Extracted

topics haji,
events Ibadah Haji, vaksinasi,
nations Arab Saudi, Indonesia,
places SULAWESI SELATAN, SULAWESI UTARA, SUMATERA SELATAN,
cities Palembang,
cases covid-19,