Pilkades Serentak di Batang Usai, DPR RI Imbau Masyarakat Tetap Guyub Rukun

  • 31 Mei 2022 13:57:46
  • Views: 7

JAKARTA - Sebanyak 32 desa di Kabupaten Batang menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap pertama pada Minggu, 29 Mei 2022 lalu. Desa-desa itu tersebar di 14 kecamatan.

Pelaksaan pilkades tersebut berjalan aman dan damai dengan hadirnya 400 personil dari unsur Polres, Brimob, TNI, Satpol PP, Linmas dan Kesbangpol. Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto mengungkapkan selama pelaksaan Pilkades berlangsung kondusif. Hal itu berdasarkan pantauannya baik secara daring maupun langsung di lokasi Pilkades.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi VIII DPR RI MF Nurhuda Y mengapresiasi semua pihak atas terselenaggaranya Pilkades secara damai di Kabupaten Batang. Tentu sebagai wakil rakyat dari dapil X Jawa tengah yang didalamnya termasuk Kabupaten Batang, saya bangga dan mengapresiasi terhadap semua pihak baik aparat keamanan, pemda yang sukses menggelar Pilkades dengan aman dan damai, ujar Nurhuda, Selasa(31/5/2022).

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap, agara seluruh masyarakat desa kembali bersatu dan tetap menjaga kerukunan usai pilkades berlangsung. Dalam sebuah kompetisi tentu ada perbedaan pilihan, perbedaan pendapat dan lain sebagainya. Kalau sebelumnya ada masyarakat yang tidak saling tegur karena beda pilihan, ya sudah saatnya kembali guyub rukun bersalaman dan mengawal segala kebijakan Kepala Desa terpilih, tandasnya.

Saya berharap pilkades serentak kemarin dapat menghasilkan pemimpin- pemimpin pilihan masyarakat yang terbaik bagi masyarakat. Saya juga berharap seluruh kepala desa terpilih dapat mewujudkan desa yang lebih baik, aman, maju dan sejahtera, tegasnya.

Untuk diketahui 32 desa yang sukses menggelar Pilades ada di 14 kecamatan yaitu Kecamatan Wonotunggal ada Desa Gringgingsari, Sendang dan Sigayam. Kecamatan Tulis Desa Posong, Kecamatan Batang desa Cepokokuning dan Kalipucang.

Kemudian Kecamatan Warungasem Desa Sidorejo, Warungasem, Gapuro, Kalibeluk. Kecamatan Bandar Desa Sidayu, Pucanggading dan Desa Candi.

Untuk Kecamatan Blado Desa Gerlang, Kalitengah dan Desa Kambangan. Kecamatn Reban Desa Kemesu dan Desa Sumampir. Lalu Kecamatan Subah Desa Sengon, Gondang, Kecamatan Pecalungan Desa Siguci. Kecamatan Bawang Desa Pranten, Jambangan, Wonosari dan Soka.

Kemudian Kecamatan Tersono Desa Wanar, Kecamatan Gringsing Desa Krengseng dan Lebo. Kecamatan Limpung Desa Tembok, Sempu, Desa Rowosari dan Kecamatan Banyuputih Desa Banaran.***


https://www.gonews.co/berita/baca/2022/05/31/pilkades-serentak-di-batang-usai-dpr-ri-imbau-masyarakat-tetap-guyub-rukun

Sumber: https://www.gonews.co/berita/baca/2022/05/31/pilkades-serentak-di-batang-usai-dpr-ri-imbau-masyarakat-tetap-guyub-rukun
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPR RI, Komisi VIII DPR, Satpol PP, TNI,
parties PKB,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Batang,