Siapa Pemilik Shopee? Inilah Sosok di Balik E-commerce Paling Populer

  • 31 Mei 2022 11:06:56
  • Views: 13

IDXChannel – Siapa pemilik shopee? Banyak orang yang belum mengetahui sosok pemilik dan pendiri ecommerce yang satu ini. Meski ecommerce ini cukup populer bagi masyarakat Indonesia, namun rupanya tidak sedikit yang belum mengetahui siapa pemilik Shopee. 

Shopee memang menjadi salah satu platform belanja online yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Berdasarkan data Similar Web for App Performance, pengguna aktif harian aplikasi belanja online yang satu ini selama Desember 2021 mencapai 33,27 juta. 

Siapa Pemilik Shopee?

Shopee merupakan salah satu marketplace yang menguasai pasar di Asia Tenggara seperti Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, dan juga Taiwan. Di dalam sejarahnya berdirinya Shopee, ada dua sosok yang dianggap sebagai pemilik dan pendiri platform belanja online ini. 

Pertanyaan siapa pemilik shopee tidak terlepas dari nama Chris Feng dan Forrest Li. Siapakah Chris Feng dan Forrest Li dan bagaimana perjalanan karier mereka hingga mendirikan Shopee? Berikut penjelasannya!

Perjalanan Karier Chris Feng

Pria bernama lengkap Chris Zhimin Feng ini merupakan sosok yang memiliki berkontribusi besar dalam perkembangan Shopee. Ia berasal dari Singapura dan pernah mengenyam pendidikan Ilmu Komputer di National University of Singapore. Chris Feng mendapatkan beasiswa dari pemerintah Singapura dan menjadi lulusan terbaik di universitas tersebut. Ia pun melanjutkan pendidikannya di Amerika yakni di Stanford University dan mengambil jurusan Management Science and Engineering.

Sebelum memulai Shopee, Chris Feng diketahui sudah lama bekerja di perusahaan konsultan manajemen McKinsey, Frankfurt, Jerman. Ia bekerja selama tujuh tahun di perusahaan ini sebelum akhirnya pindah dan bekerja di Rocket Internet. Di perusahaan barunya ini, Chris Feng Menjabat sebagai Direktur Pelaksana Regional Zalora untuk wilayah Asia Tenggara. 

Tak hanya itu, Chris Feng juga pernah menjadi Chief Purchasing Officer di Lazada Asia Tenggara selama tiga tahun. Baru setelahnya, Chris memutuskan bergabung dengan Garena yang berada di bawah naungan perusahaan SEA Ltd milik Forrest Li. Di perusahaan ini Chris Feng menjabat sebagai Head of Mobile Garena.


https://www.idxchannel.com/inspirator/siapa-pemilik-shopee-inilah-sosok-di-balik-e-commerce-paling-populer

Sumber: https://www.idxchannel.com/inspirator/siapa-pemilik-shopee-inilah-sosok-di-balik-e-commerce-paling-populer
Tokoh



Graph