Polda Metro Siapkan Pengamanan Ekstra Saat Balapan Formula E Jakarta

  • 31 Mei 2022 11:04:17
  • Views: 13

TEMPO.CO, Jakarta - Polda Metro Jaya akan memberikan pengamanan khusus terhadap ajang balapan Formula E di Jakarta International E-prix Circuit, Ancol, 4 Juni 2022. Ini karena jumlah penonton dipastikannya sampai puluhan ribu orang. 

Terkait dengan pengamanan Formula E tentu kita akan memberikan pengamana secara maksimal, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan, dikutip dari keterangannya, Selasa, 31 Mei 2022. 

Polisi kata Zulpan telah berkoordinasi langsung dengan pihak panitia. Namun, dia belum menyebutkan jumlah personel yang akan diterjunkan Polda Metro Jaya untuk mengamankan balapan mobil listrik super cepat itu. 

Hanya saja, Zulpan menerangkan, polisi telah mendapatkan data jumlah penonton yang akan menghadiri ajang bapalan itu. Menurutnya, berdasarkan data dari panitia, jumlah penonton yang ada di lokasi balapan mencapai 20 ribu orang. 

Penonton yang di dalam saja 20 ribu, kapasitas penontonnya, dan kita juga sudah mendapat informasi bahwa tiket sudah terjual untuk yang didalam. Tentunya pengaman dari kepolisian akan maksimal, ucap Zulpan. 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga tampaknya akan hadir dan menonton langsung balapan Formula E di Jakarta International E-prix Circuit di Ancol pada Sabtu 4 Juni 2022 mendatang.  

Sinyal kehadiran Jokowi di Ancol untuk menonton balapan Formula E itu setidaknya bisa dilihat pengecekan tim Polda Metro Jaya dan Paspampres melihat kondisi Sirkuit Formula E.         

Senin kemarin, Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Komisaris Besar  Marsudiyanto meninjau lokasi Sirkuit Formula E di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Ia ingin melihat persiapan pengamanan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.   

Insya Allah hadir (presiden), dari Paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di sini, nanti akan disiapkan di sini VIP, kata Marsudiyanto seperti dikutip dari Antara, Senin, 30 Mei 2022.

Baca juga: Jokowi Bakal Nonton Langsung Balapan Formula E Jakarta


https://metro.tempo.co/read/1596758/polda-metro-siapkan-pengamanan-ekstra-saat-balapan-formula-e-jakarta

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1596758/polda-metro-siapkan-pengamanan-ekstra-saat-balapan-formula-e-jakarta
Tokoh





Graph

Extracted

persons Endra Zulpan, joko widodo,
companies ADA,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi,
institutions Paspampres,
topics Listrik,
events CFD,
fasums Bundaran HI,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Pademangan,
transportations mobil listrik,