1 Juni Besok, Jokowi Bakal Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Kota Ende NTT

  • 31 Mei 2022 10:48:12
  • Views: 10

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melaksanakan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (31/5/2022). Salah satu agendanya ialah Jokowi bakal memimpin upacara Hari Lahir Pancasila.

Jokowi akan memimpin upacara tersebut di Lapangan Pancasila, Kota Ende, NTT pada Rabu (1/5/2022). Hal tersebut dibenarkan oleh pihak Istana.

Iya (pimpin upacara), kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Selasa.

Kabupaten Ende menjadi tempat perenungan Presiden Soekarno untuk Pancasila. Di sana juga terdapat situs sejarah seperti Rumah Pengasingan Bung Karno, Taman Perenungan, dan Gedung Immaculata.

Baca Juga: 1 Juni 2022 Hari Apa? Besok Tanggal Merah Karena Libur Nasional

Selain memimpin upacara, Jokowi juga akan menjalani sejumlah agenda lainnya. Kepala Negara akan mengunjungi pasar dan sekolah bambu.

Kemudian pada hari kedua, Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Kota Waingapu, Sumba Timur, NTT. Di sana, Jokowi akan meninjau hasil panen serta menanam sorgum, tanaman yang bisa digunakan sebagai pengganti nasi.


https://www.suara.com/news/2022/05/31/103001/1-juni-besok-jokowi-bakal-pimpin-upacara-hari-lahir-pancasila-di-kota-ende-ntt

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/31/103001/1-juni-besok-jokowi-bakal-pimpin-upacara-hari-lahir-pancasila-di-kota-ende-ntt
Tokoh









Graph

Extracted

persons Budi Hartono, Heru Budi Hartono, joko widodo, Soekarno,
events Hari Pancasila,
products nasi, Pancasila,
places NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Ende, Sumba,